Sukses

Schweinsteiger Main Jelek, Van Gaal Mengamuk

Manchester United menang 3-1 atas San Jose Earthquakes di Avaya Stadium, Rabu (22/7/2015) pagi.

Liputan6.com - Manchester United kembali meraih kemenangan di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2015. Setan Merah (julukan MU) menang 3-1 atas San Jose Earthquakes di Avaya Stadium, Rabu (22/7/2015) pagi.

Tiga gol tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dicetak oleh Juan Mata, Memphis Depay dan Andreas Pareira. Sedangkan gol balasan San Jose dicetak oleh Alashe.

San Jose vs MU (AFP)

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal puas dengan performa anak asuhnya di babak kedua. Terlebih lagi, MU berhasil menciptakan dua gol pada paruh pertama.

"Saya puas dengan penampilan tim ini di babak pertama. Tapi, di babak kedua, saya pikir kami bermain buruk. Hanya ada satu pemain yang tampil bagus di babak kedua, yakni Pereira," papar Van Gaal, seperti dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Di babak kedua, Van Gaal mengubah semua susunan pemain. Pada babak kedua, dia memainkan semua pemain yang duduk di bangku cadangan pada 45 menit pertama, termasuk Bastian Schweinsteiger.

Sayangnya performa legenda Bayern Muenchen itu tidak sesuai dengan harapan Van Gaal. Schweinsteiger yang bermain buruk kena semprot ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut.

Bastian Schweinsteiger di laga MU melawan San Jose pada ajang ICC 2015. (Reuters/Mark Avery Livepic)

"Schweinsteiger bermain buruk. Tapi semua pemain bisa bermain buruk. Semua orang berpikir kalau hal ini mudah dilakukan, tapi kenyataannya tidak sama sekali," singkat Van Gaal, dikutip dari laman Twitter MU. (Cak/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini