Sukses

Rasis, Suporter Chelsea Dihukum 5 Tahun

Rekaman video memperlihatkan penggemar Chelsea tidak membolehkan warga berkulit hitam memasuki gerbong kereta api.

Liputan6.com, Paris - Pengadilan Thames telah memberi sanksi keras kepada empat penggemar Chelsea. Mereka diskors untuk menghadiri pertandingan-pertandingan sepak bola, untuk kurun waktu tiga sampai lima tahun.

Ini setelah keempatnya tidak mengizinkan seorang pria kulit hitam memasuki kereta api (metro) di Paris. Insiden itu terjadi pada Februari lalu, ketika para penggemar Chelsea itu berada di ibukota Prancis untuk menyaksikan pertandingan Liga Champions melawan Paris St Germain.

Rekaman video memperlihatkan penggemar Chelsea tidak membolehkan Souleymane Syllia, warga Prancis berkulit hitam, memasuki gerbong kereta api sambil menyanyikan yel-yel "kami rasis, dan kami menyukainya."

Richard Barklie, dari Carrickfergus, Irlandia Utara, Josh Parsons dan William Simpson, keduanya berasal dari Surrey, masing-masing diskors selama lima tahun oleh pengadilan, kata Kepolisian Metropolitan.

Sedangkan, Jordan Munday, dari Sidcup di Kent, diskors selama tiga tahun. Namun, keempatnya menolak dakwaan telah mempertontonkan sikap rasis.

Kepala Superintendent Polisi Colin Morgan mengatakan dalam pernyataannya. "Kekerasan dan rasisme tidak memiliki tempat di sepak bola dan kami akan terus menyeret para pelaku ke pengadilan sebagai bagian dari upaya kami untuk menciptakan sepak bola sebagai lingkungan yang lebih aman bagi semua orang," pungkasnya.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Bukan Pertama Kali Nasiruddin Atur Skor SEA Games

Inikah Sebab Wasit Indonesia Rentan Terserang Virus Match Fixing?

Van Gaal Tidak Keberatan Ramos Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

Video Terkini