Sukses

Pulangkan Filipe Luis, Chelsea Bidik Talenta Muda Ghana

Satu nama yang sekarang erat dikaitkan dengan Chelsea adalah Abdul Rahman Baba.

Liputan6.com, London - Chelsea melepas Filipe Luis kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Tak mau ada tempat lowong di posisi bek kiri, mereka pun sekarang mulai mencari calon pengganti.

Kepulangan Luis ke Vicente Calderon bahkan telah dikonfirmasi manajer Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut menyatakan, "Luis akan pergi, mungkin dalam waktu dekat. Dan kami akan mencari pengganti."

Satu nama yang sekarang erat dikaitkan dengan Chelsea adalah Abdul Rahman Baba. Dia merupakan pemain Ghana yang sekarang memperkuat Augsburg.

Chelsea tengah mengincar bek muda Ghana Abdul Rahman Baba
Baba dianggap cocok untuk menggantikan Luis karena performa apiknya bersama Augsburg musim lalu. Kerja kerasnya di lini belakang sukses mengantar tim gurem itu finish di posisi kelima klasemen akhir Bundesliga.

Walau baru berusia 21 tahun, namun Baba sudah mampu memukau publik sepak bola dunia. Dia begitu piawai dalam mengawal pertahanan serta cekatan untuk membantu serangan.

Kelebihan lain Baba adalah daya jelajah dari sisi lapangan. Dia juga memiliki umpan-umpan kaki kiri akurat yang bisa memanjakan para bomber untuk mencetak gol.

Menurut Bild, untuk memboyong Baba, Chelsea wajib menebusnya dari Augsburg dengan harga antara 15 hingga 20 juta euro. Selain Chelsea, Roma serta Juventus kabarnya juga memantau pemain yang satu ini. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Bek Chelsea Selangkah Lagi Pulang ke Atletico
Rasis, Suporter Chelsea Dihukum 5 Tahun
Pedro Makin Dekat Gabung ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini