Sukses

Undang Messi, Negara Ini Bayar Rp 50 M?

Media Prancis mengklaim Gabon tidak gratis mendatangkan bintang Barcelona tersebut.

Liputan6.com, Port Gentil - Pemerintah Gabon membantah telah membayar Lionel Messi dengan uang sebesar 2,4 juta pound (Rp 50 miliar) saat berkunjung ke negara tersebut akhir pekan lalu.

Di sela-sela tur Barcelona ke AS, Messi terbang ke Gabon untuk memenuhi undangan Presiden Ali Bongo Ondimba. Di sana ia didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan stadion baru yang akan menjadi venue Piala Afrika dua tahun lagi.

Dan media Prancis mengklaim Gabon tidak gratis mendatangkan bintang Barcelona tersebut. Sehingga membuat opini negatif pada Messi mencuat.

"Pemerintah Gabon membantah telah mentransfer uang atau menjanjikan uang saat Messi datang ke sini 17-18 Juli lalu. Bintang timnas Argentina tersebut hadir karena undangan Ali Bongo," bunyi pernyataan resmi Pemerintah Gabon seperti dilansir London Evening Standard.

Dalam acara akhir pekan, Presiden Ali Bongo juga menegaskan ia sudah lama mengenal Messi. Sehingga tidak mengeluarkan dana mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Dia sudah berjanji beberapa tahun lalu akan datang ke sini. Dan saya hormat padanya karena ia menepati janji tersebut," kata Ali Bongo. (Vid / Jdp)

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gabon

Video Terkini