Sukses

Menguak Peran Mancini di Balik Transfer Kondogbia

Geoffrey Kondogbia ternyata cukup dekat dengan Roberto Mancini.

Liputan6.com, Milan - Pada bursa transfer musim panas 2015, Inter Milan resmi mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco. Namun tahukah Anda, aktor sesungguhnya di balik proses transfer tersebut adalah Pelatih Inter, Roberto Mancini?

"Mancini memberitahu saya, bergabung ke Inter akan menjadi peluang besar bagi karier saya. Saya memilih Inter juga karena Mancini, tapi saya juga ingin bermain di Serie A," ucap Kondogbia seperti dilansir Soccerway (23/7).

Untuk mendatangkan Kondogbia, Inter harus merogoh kocek sebesar 36 juta euro atau Rp 528 miliar. Sebelumnya, mereka juga harus bersaing dengan rival sekota, AC Milan.

Geoffrey Kondogbia (MIGUEL MEDINA/AFP)
Pria asal Prancis itu akan membela La Beneamata selama lima musim ke depan. Musim 2015/2016 adalah musim pertama Kondogbia merumput di Serie A.

"Saya pikir ini adalah pilihan terbaik saya untuk berkembang dan Mancini akan membantu saya mengembangkan permainan. Mendapat kepercayaannya adalah sebuah hal terpenting," tambah eks bintang AS Monaco itu.
Geoffrey Kondogbia (REUTERS/Aly Song)
Hubungan Mancini dan pemain berusia 22 tahun itu memang cukup dekat. Sebelumnya, Kondogbia sempat berkomunikasi dengan eks pelatih Manchester City itu sebelum akhirnya memutuskan merapat dengan Inter.

"Pelatih akan memutuskan posisi saya, meski saya lebih senang bermain di sisi kiri, tapi semuanya tergantung pelatih," tutupnya. (Jnp/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.