Sukses

Gelar Piala FA Batu Loncatan Arsenal di Musim Baru

The Gunners memiliki modal berbicara lebih banyak musim depan setelah mempertahankan gelar FA Cup

Liputan6.com, London - Mesin umpan Arsenal, Mesut Ozil percaya diri timnya mampu berbicara banyak musim 2015-16 mendatang. Gelandang Jerman itu menilai, The Gunners memiliki modal yang didapat musim lalu.

Arsenal mampu menuliskan rekor baru di turnamen tertua di Inggris, FA Cup. Tim berjuluk Meriam London mampu mempertahankan gelar juara berturut-turut. Di ajang turnamen tertua di Inggris, Arsenal sukses mengemas 12 gelar juara. Mereka menjadi tim dengan gelar juara FA terbanyak sepanjang sejarah klub.

Sukses merebut gelar FA Cup musim 2014-15, membuat Arsenal melewati gelar Manchester United yang mengoleksi 12 gelar FA Cup. Tim Ibukota Inggris itu juga telah 19 kali melaju ke final FA Cup.

Pencapaian Arsenal sebenarnya tidak terlalu jeblok. Toh, Arsenal tetap mampu finis di peringkat 4 Premier League. Dan dalam rentang 10 tahun, Arsenal konsisten berada di posisi 10 besar.

Berangkat dari pencapaian itu, Ozil tidak pernah ragu Arsenal bisa mengeluarkan potensi terbaik. "Kami bisa lebih sukses dari musim lalu. Terutama dengan keberhasilan mempertahankan gelar Piala FA," ucapnya sebagaimana dikutip dari Sport Review.

Ozil pemain termahal dalam sepanjang sejarah tim. Performa pemain berdarah Turki itu sempat melesat di musim perdana Arsenal. Tapi cedera yang menghimpit Ozil membuat performanya mengalami pasang-surut. Tidak heran kalau Ozil kerap mendapat cibiran.

Bagaimana Ozil memandang pihak yang memandang sebelah mata?"Setiap musim Anda harus selalu membuktikan. Sama seperti musim depan, Anda dituntut melakukan hal serupa."

Wajar Ozil dianggap sudah habis menyusul cedera yang membekapnya selama 3 bulan. Tapi bekas pemain Real Madrid itu menunjukkan kelas sebagai pemain top dengan mencetak hattrick di laga kontra Everton di ajang pra musim bertajuk Barclays Asia Trophy. "Saya bakal membantu tim sebisa mungkin," janjinya.

(Rjp/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini