Sukses

Kapten Manchester United: Barcelona Tim Fantastis

Wayne Rooney menilai skuat Barcelona yang dilatih Luis Enrique merupakan yang terbaik dalam 10 tahun terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney melontarkan pujian jelang laga Manchester United (MU) kontra Barcelona dalam ajang International Champions Cup 2015 di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Minggu (26/7/2015) lusa. Kapten MU tersebut menilai skuat Barcelona yang dilatih Luis Enrique merupakan yang terbaik dalam 10 tahun terakhir. Musim lalu, Barca memenangkan treble winners, yaitu La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

"Barcelona adalah tim yang fantastis dan setelah Real Madrid memenangi Liga Champions pada musim 2014 lalu, mereka tidak seperti ini. Mereka kini telah muncul kembali dan melakukan sesuatu yang amat luar biasa. Mungkin, inilah yang terbaik dari mereka sejak 10 tahun terakhir. Saya percaya," kata Rooney dalam wawancara dengan ESPN seperti dilansir Football Espana, Kamis (23/7/2015).

Jersey home Barcelona 2015-2016

Rooney mengatakan ada yang berbeda dalam permainan Barca saat dilatih Pep Guardiola dan kini Enrique. "Ada perbedaan dari cara mereka bermain. Mereka bermain bertahan sedikit lebih ke dalam dan mulai menyakiti lawan dengan serangan balik mematikan," ucapnya.

"Kalian bisa melihat ada perubahan dari cara mereka bermain. Dengan para pemain yang mereka miliki, seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, mereka dengan cepat mengancam siapapun."

(Kiri-kanan) Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar da Silva berpose bersama usai laga final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barcelona kandaskan Juventus dengan skor 3-1. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Bersama MU, Rooney telah dua kali kalah dari Barca di final Liga Champions, yakni 2009 dan 2011. Ia mengaku kekalahan itu amat menyakitkan. "Kau begitu dekat dengan kemenangan dan kalah dua kali kalah Barcelona," ujarnya.

"Saya pikir kadang-kadang Anda harus memegang tangan Anda dan mengatakan mereka adalah tim yang lebih baik - tim terbaik di Eropa - dan itu akan sulit bagi kami untuk memenangkan pertandingan." (Bog/Ary)

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini