Sukses

Tekad Robinho Bersama Klub Tiongkok

Robinbo berharap bisa menemukan performa terbaiknya dan membawa Guangzhou Evergrande juara.

Liputan6.com, Guangzhou - Robinho memulai petualangan baru dalam karier profesional sepak bolanya. Penyerang berusia 31 tahun itu memutuskan bergabung dengan Guangzhou Evergrande pada pekan ini. Sebelumnya, ia mengakhiri kontraknya dengan AC Milan setelah masa pinjamannya ke klub Brasil, Santos, berakhir.

Di klub top Tiongkok itu, Robinho bergabung dengan rekan senegaranya, yakni Pauliho dan Ricardo Gourlart, termasuk pelatih Luiz Felipe Scolari. "Ada banyak pemain Brasil di sini sehingga akan membuat lebih mudah untuk beradaptasi," kata Robinho seperti dilansir Goal, Kamis (23/7/2015).

Robinho (REUTERS/Ivan Alvarado)

Dengan asuhan Scolari, Robinho berharap bisa menemukan performa terbaiknya di Asia. "Ini merupakan tantangan besar bagi saya untuk datang ke Liga Super China. Saya memiliki harapan yang tinggi untuk diri saya sendiri dan saya harap bisa membantu klub baru saya memenangi kejuaraan. Guangzhou Evergrande adalah klub yang sangat unik," ucap mantan penyerang Real Madrid itu.

Guangzhou saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Cina. Selain itu, Guangzhou juga telah lolos ke perempat final Liga Champions Asia, di mana mereka akan bertemu wakil Jepang, Kashiwa Reysol.

Bersama Guangzhou, Robinho menandatangani kontrak enam bulan dengan opsi memperpanjangnya untuk musim selanjutnya. Robinho telah melakukan debut dalam pertandingan persahabatan melawan juara Bundesliga, Bayern Muenchen. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini