Sukses

Punya Dana Tak Terhingga, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer

Pihak klub siap memecahkan rekor transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapat dana melimpah pada bursa transfer musim panas ini. Itu sebabnya pihak klub memberi kebebasan bagi Wenger untuk mendatangkan pemain-pemain mahal, kecuali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Kami dapat melangkah ke bursa transfer dan memberi pemain manapun di dunia," ujar Direktur Arsenal, Lord Harris, seperti dilansir Mirror.

Sejak menukangi The Gunners musim 1996, Wenger memang dikenal 'irit' dalam belanja pemain. Di era Wenger, pemain termahal yang pernah didatangkan The Gunners adalah Mesut Ozil.
Selebrasi ala Mesut Ozil usai mencetak gol ke gawang Newcastle United saat pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London (28/4/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)

Ozil diboyong Arsenal dari Real Madrid seharga 50 juta euro atau Rp 739 miliar pada musim 2013/2014. Ia memegang status sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal sepanjang masa.

"Pada rekening klub terdapat 200 juta pound. Meski kami katakan kami tidak punya uang, Wenger tidak akan mempermasalahkannya. Bahkan jika kami memberinya 100 juta pound, ia mungkin tidak akan menghabiskannya," jelas Harris.
Sepakan keras kaki kanan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Aston Villa.
Pada bursa transfer musim panas ini, Wenger dikabarkan berniat merekrut penyerang baru. Fernando Llorente disebut-sebut masuk dalam bidikan pria asal Prancis tersebut setelah gagal mendapat Karim Benzema.

"Saat ini kami tidak berencana mendatangkan siapapun, kecuali Wenger dapat mendapat pemain bintang seperti Ozil dan Alexis Sanchez," ucap Harris. "Kami ingin memecahkan rekor transfer klub. Jika Wenger ingin membeli pemain, ia dapat memilikinya. Terlepas dari Messi dan Ronaldo, Wenger dapat membeli siapa saja," katanya menegaskan. (Ton/ Vid)

Baca juga:

Mulai dari Takut Lift Hingga Pesawat, Berikut 5 Fobia Pemain Bola

Gelandang Real Madrid Berharap Ramos Tidak Tergoda MU

Lampard Siap Kembali ke Chelsea

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini