Sukses

Yaya Toure Minta Tak Dijual Manchester City

Yaya Toure ingin menghabiskan kontraknya di Etihad Stadium yang bakal habis pada 30 Juni 2017.

Liputan6.com, Manchester - Nama gelandang Manchester City, Yaya Toure, kian gencar diberitakan bakal memiliki klub baru pada bursa transfer musim panas ini. Inter Milan menjadi klub yang paling tertarik mendatangkan gelandang Timnas Pantai Gading tersebut.

Presiden Nerazzurri, Erick Thohir, pernah mengatakan, pihaknya sangat tertarik mendatangkan Yaya Toure. Namun, gaji yang terlalu tinggi membuat Inter kesulitan mendatangkan mantan gelandang Barcelona tersebut.

Toure merayakan gol penaltinya ke gawang Fulham (PAUL ELLIS / AFP)

Yaya Toure mendapat gaji dari City sebesar 220 ribu pound (Rp 4,5 miliar) per minggunya. Hingga saat ini, pihak Inter masih berharap gelandang berusia 32 tahun tersebut mau menurunkan gajinya.

Media-media di Italia bahkan menyebut Yaya Toure bakal bergabung dengan Inter. Sebab, di usia 32 tahun, dia diyakini sudah tidak bisa bersaing memperebutkan satu tempat di starting line-up Manchester Biru.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Dikaitkan dengan Inter, gelandang yang pernah memperkuat AS Monaco pada musim 2006-2007 itu berharap dirinya tidak dibuang tim yang dibesut Manuel Pellegrini tersebut. Bekas pemain Barcelona ini ingin menghabiskan kontraknya di Etihad Stadium yang bakal habis pada 30 Juni 2017.

"Ada banyak spekulasi tentang saya yang diisukan bakal meninggalkan City. Hal yang sangat jelas pada saat ini adalah, saya masih memiliki kontrak di City," ucapnya, seperti diberitakan Sports Mole.

"Saya sangat senang untuk bertahan di klub ini. Saya ingin di sini hingga kontrak itu habis," pria berpostur 188 cm tersebut menambahkan.

Yaya Toure (AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Meski sudah dinilai tidak pantas bermain di Liga Premier Inggris dengan usianya sat ini, Yaya Toure menegaskan, dia masih sanggup bermain di level tertinggi untuk delapan tahun ke depan.

"Saya masih bisa bermain sampai usia 40 tahun. Sebab, saya mengetahui semua kualitas yang saya miliki," tutur Yaya Toure. (Cak/Win)

Baca juga:

Eks Pacar Seksi Ronaldo Ingin Dihamili Aktor Hollywood

Van Persie Siapkan Pembalasan untuk MU dan Van Gaal

Inikah Sebab Wasit Indonesia Rentan Terserang Virus Match Fixing?

Ambisi Pertama Fellaini Bersama Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.