Sukses

Dipecundangi 2 Kali, Kapten MU Tidak Ragu Puji Barcelona

Kapten Manchester United, Wayne Rooney memahami betul bagaimana rasanya dikalahkan oleh Barcelona.

Liputan6.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney memahami betul bagaimana rasanya dikalahkan oleh Barcelona. Bahkan, mimpi Rooney yang sudah di depan mata digagalkan Lionel Messi dan kawan-kawan sebanyak dua kali. Itu sebabnya ia tak sungkan memuji Barca setinggi langit.

Setan Merah dikalahkan Barcelona di dua partai final Liga Champions, yakni tahun 2009 dan 2011. Dua momen itu yang membuat mimpi Rooney mengangkat trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya kandas.

"Anda sudah sangat dekat dengan trofi. Tapi malah kalah dua kali dari Barcelona. Itu menjadi momen yang sulit," ucap Rooney, seperti diberitakan Goal.

"Saya pernah mengatakan, memenangkan Liga Champions di Wembley (Inggris) tahun 2011 pasti sangat menyenangkan. Tapi kenyataannya berbeda," sambung dia.

Pada final Liga Champions 2009, MU kalah 0-2 dari Los Blaugrana. Dua musim berikutnya, Barcelona menang 3-1 atas Setan Merah.

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Meski selalu dikalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan, Rooney tidak ragu memberikan pujian untuk Barcelona. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengatakan, Los Blaugrana tim terbaik di Eropa.

"Saya pikir, Anda harus mengatakan kalau mereka adalah tim yang terbaik di Eropa. Jika melawan mereka, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan," puji dia.

"Barcelona merupakan tim yang fantastis. Setelah Real Madrid memenangkan Liga Champions (tahun 2014), Barcelona tidak menyukai hal itu. Mereka sudah kembali dan menjadi tim luar biasa (dengan meraih treble winners tahun 2015)," sambung Rooney.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi bersama pemain lainya usai mencetak gol pada laga International Champions Cup 2015 di Rose Bowl, California, Rabu (22/7/2015). Barcelona menang 2-1 atas LA Galaxy. (AFP PHOTO/Stephen Dunn)

Rooney juga memuji solidnya permainan Los Blaugrana, baik di lini pertahanan maupun penyerangan. Dia juga memuji trio maut Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

"Lini pertahanan mereka di bawah asuhan Luis Enrique bermain lebih ke dalam. Tidak ada tim yang bisa melakukan seperti Barcelona. Mereka menyakiti lawan saat melakukan serangan balik," imbuh dia.

"Dengan permainan yang mereka lakukan sudah jelas kalau Messi, Neymar dan Suarez merupakan ancaman besar untuk semua lawan," pungkasnya.

MU kembali menghadapi Barcelona pada 26 Juli mendatang di kompetisi pramusim International Champions Cup 2015. (Cak / Vid)

Baca juga:

Eks Pacar Seksi Ronaldo Ingin Dihamili Aktor Hollywood

Van Persie Siapkan Pembalasan untuk MU dan Van Gaal

Inikah Sebab Wasit Indonesia Rentan Terserang Virus Match Fixing?

Ambisi Pertama Fellaini Bersama Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona