Sukses

Kalah di Final Liga Champions, Pirlo Sempat Susah Tidur

Kekalahan Milan dari Liverpool di Istanbul bikin Pirlo kecewa berat.

Liputan6.com, New York - Andrea Pirlo siap menjalani tantangan baru bersama klub Major League Soccer, New York City FC. Namun, kenangan akan kegagalannya di Liga Champions bersama AC Milan dan Juventus selalu membayanginya.

Di Liga Champions musim lalu, Pirlo membawa Juventus ke partai final sebelum dikalahkan Barcelona dengan skor 1-3. Setelah meninggalkan Juventus akhir musim lalu, Pirlo memilih hengkang ke New York City FC.

Sebelumnya, Pirlo juga pernah punya kenangan mengecewakan di final Liga Champions 2005 bersama AC Milan, ketika dikalahkan Liverpool lewat drama adu penalti. Padahal, di babak pertama Milan sempat unggul 3-0 sebelum disamakan menjadi 3-3.

"Sayangnya, Anda bisa mengalami kekalahan dalam laga-laga tertentu seperti final, kekecewaan itu tetap Anda rasakan. Ketika Anda tidur, momen-momen dalam pertandingan itu membayangi Anda," ungkap Pirlo, seperti dilansir Football-Italia.

"Saya rasa kekecewaan terbesar tetap adalah kekalahan final di Istanbul bersama Milan, meski saya juga kecewa saat dikalahkan Barcelona, karena saya menyadari final itu adalah final Liga Champions terakhir saya," sambungnya.

Setelah mulai menjalani latihan bersama dengan klub barunya, Pirlo dijadwalkan akan melakoni debutnya melawan Orlando FC akhir pekan ini. Bila dimainkan melawan Orlando FC, Pirlo kemungkinan akan bertemu mantan rekan setimnya di AC Milan, Ricardo Kaka.

Bersama New York City FC, Andrea Pirlo akan berkolaborasi dengan pemain top lainnya seperti Frank Lampard dan David Villa. Selain Pirlo, gelandang kelas dunia lainnya seperti Steven Gerrard juga bergabung di klub MLS, Los Angeles Galaxy. (Win/Tho)  

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • New York City FC

Video Terkini