Sukses

MU vs Barca: Uji Kelayakan di Hadapan Sang Raja

Pemain baru MU dituntut menunjukkan kualitasnya.

Liputan6.com, California- Manchester United melakukan perombakan besar-besaran pada skuatnya di musim panas ini. Empat pemain baru direkrut dan dua nama besar dilepas. Kelayakan skuat baru MU akan diuji raja Eropa Barcelona dalam laga pramusim di International Champions Cup 2015, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB.

Manajer MU Louis van Gaal sejauh ini telah mendatangkan empat pemain baru yakni bek kanan Matteo Darmian, winger Memphis Depay serta dua gelandang Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin. Dua penyerang dilepas yaitu Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Kehadiran empat pemain baru ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan MU yang musim depan kembali berlaga di Liga Champions. Pada dua laga awal saat melawan Club America dan San Jose Earthquakes, penampilan empat pemain baru ini masih kurang memuaskan. Bahkan Van Gaal mengkritik Schweinsteiger.

Nah, laga melawan Barcelona menjadi momen yang tepat bagi keempat pemain baru tersebut untuk membuktikan diri. Barca merupakan lawan yang tangguh dan bukan tidak mungkin kedua klub akan saling bertemu di Liga Champions musim depan.

Barcelona sendiri tidak membawa kekuatan penuh ke Amerika. Lionel Messi dan Neymar tidak dibawa karena diberi libur tambahan setelah membela negaranya di Copa Amerika 2015.

Meski tanpa Messi dan Neymar, Barcelona tetaplah lawan yang tangguh. Tim asuhan Luis Enrique ini masih punya sederet pemain top seperti Luis Suarez, Andres Iniesta hingga Jordi Alba.

Kedua tim akhir-akhir ini cukup sering bertemu terutama di ajang Liga Champions. Barca masih unggul rekor pertemuan atas Setan Merah. Mereka menang tiga kali, sedangkan MU hanya dua.

Dua kemenangan Barca diraih di laga penting yakni final Liga Champions 2009 dan 2011. Kenangan pahit kalah di final dua laga final ini tentu ingin dihindari oleh MU. Kemenangan atas Barcelona bisa membangkitkan moral mereka jelang Liga Premier Inggris yang tidak lama lagi akan bergulir. (Tho/Ary)

Baca Juga:

5 Pembelian Terburuk Chelsea di Era Abramovich

Depay Penerus Tradisi Hebat Kostum Nomor 9 di MU?

Ibra Ogah ke MU Gara-gara Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini