Sukses

Misi Kembalikan Dortmund ke Papan Atas Bundesliga

Musim lalu, Dortmund hanya finis di peringkat ketujuh Bundesliga dan tak lolos Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Hasil kurang mengesankan Borussia Dortmund musim lalu membuat para pemain mereka berniat bangkit. Gelandang Dortmund, Kevin Kampl, bertekad untuk kembali membawa klubnya bersaing di papan atas Bundesliga Jerman.

Musim lalu, Dortmund harus puas finis di peringkat ketujuh klasemen Bundesliga Jerman dari 34 pertandingan. Selain itu, akhir musim lalu Dortmund juga ditinggal oleh pelatih mereka, Jurgen Klopp.

Mulai musim depan, Dortmund ditangani oleh Thomas Tuchel, pelatih yang sebelumnya menukangi klub Bundesliga lainnya, Mainz. Bersama Tuchel, Kampl berharap kualitas Die Borussen meningkat dan perbaikan terus dilakukan.

"Banyak yang Anda harapkan ketika Anda bermain untuk Dortmund, dan banyak juga berbagai harapan yang datang kepada kami," ujar Kampl, seperti dilansir Goal, Jumat (24/7/2015).

"Kami ingin mencoba untuk meraih tempat kami di Liga Champions dan bersaing di zona empat besar liga. Kami ingin memberikan kualitas di tim ini, kami yakin kami bisa melakukannya," tambahnya.

Selama dilatih Klopp, Dortmund memenangkan dua gelar Bundesliga pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Klopp juga membawa Mats Hummels dan kawan-kawan ke final Liga Champions 2012-2013 sebelum dikalahkan Bayern Muenchen. (Dwitya Dhito/Win) 

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.