Sukses

Babak I: Madrid 3 Kali Bobol Gawang Manchester City

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Pepe turut mencetak gol ke gawang City.

Liputan6.com, Melbourne - Real Madrid unggul 3-1 atas Manchester City di babak pertama ajang International Champions Cup 2015, Jumat (24/7/2015) di Melbourne, Australia. Sama-sama bermain menyerang, lini pertahanan The Citizens kehilangan fokus sehingga kecolongan tiga gol dari Madrid.

Sejak peluit awal dibunyikan, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Aliran bola dari Fabian Delph ke Raheem Sterling di lini depan membuat bek Los Blancos kelimpungan.

Menit kesembilan, Sterling berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti Madrid. Namun Pepe mengawal pria asal Inggris tersebut, tiba-tiba Sterling terjatuh, tapi wasit menganggapnya sebagai diving dan tidak berbuah apa-apa.

Insiden berbahaya dialami gelandang City, Yaya Toure, saat hendak mengambil bola di dalam kotak penalti City. Kondisi 50:50 membuat Toure harus berduel dengan penjaga gawang Madrid, Keylor Navas, dan Sergio Ramos. Akibatnya benturan tidak terhindarkan, namun wasit tidak memberikan peluit tanda pelanggaran, laga pun kembali dilanjutkan.
Manchester City vs Real Madrid ( Reuters / Jason O'Brien)
Sulit menembus pertahanan Madrid, David Silva melesatkan sepakan spekulasi pada menit ke-14. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Terus ditekan, Madrid akhirnya mampu balik menekan. Hasilnya gol bagi Madrid tercipta pada menit ke-21. Karim Benzema dengan cerdik menyambut umpan Gareth Bale dari sisi kanan dengan sepakan volinya. Skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Lima menit berselang, gawang City kembali tembus. Kali ini kesalahan Joe Hart harus dibayar mahal timnya. Joe Hart gagal mengantisipasi sepakan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti. Padahal bola tidak terlalu deras, namun pantulan bola mengarah ke dalam gawang dan Joe Hart pun tak sempat menghalaunya, skor 2-0 untuk keunggulan Madrid.

Madrid kembali menambah golnya. Pepe berhasil menanduk umpan Isco di menit ke-43. Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid. City mendapat hadiah penalti di penghujung laga usai Sergio Ramos menyentuh bola di luar kotak penalti saat berduel dengan Raheem Sterling. Yaya Toure yang jadi algojo sukses mengubah skor menjadi 1-3 di babak pertama. (Ant/Win)

Susunan pemain:

Manchester City: Hart; Danayer, Sagna, Humphreys, Kolarov; Toure, Fernando, Delph (Jesus Navas); Nasri, Silva, Sterling

Real Madrid: Keylor Navas; Pepe, Sergio Ramos, Carvajal, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; Ronaldo, Benzema, Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini