Sukses

AS Roma Rahasiakan Terminal Kedatangan di Bandara Soetta

Skuat AS Roma dijadwalkan tiba di Jakarta sore ini WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Penyambutan kedatangan skuat AS Roma di bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Jakarta tak meriah. Pengamatan Liputan6.com, jumlah romanisti – sebutan pendukung Roma – yak banyak dan aksi mereka di bandara berlangsung tertib.

Roma Club Indonesia (RCI), suporter Giallorossi di tanah air dibuat menunggu dengan tak pasti atas kedatangan Francesco Totti dan kawan-kawan. Pasalnya, rombongan klub ibu kota Italia itu merahasiakan terminal kedatangan usai mereka turun dari pesawat.

Salah satu fan yang menunggu di bandara, Akbar Saputra, mengatakan dirinya sengaja tak beranjak dari Soekarno-Hatta sejak siang. Padahal, dirinya baru tiba dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur. "Tadi siang mendarat jam 11.30 siang. Teman-teman dari Bali, Surabaya dan Gresik kita kumpul semua nanti malam," kata Akbar kepada Liputan6.com, Jumat (24/7/2015). 

Romanisti Indonesia menantikan kedatangan skuat AS Roma ke Jakarta

Senada dengan Akbar, sang kakak, Bagus Maladewa, menuturkan, dia berinisiatif sendiri untuk bisa melihat Roma dari dekat. "Saya mengidolakan Totti dari tahun 1998. Misi saya di sini hanya ingin jumpa dan minta tanda tangan. Di bandara ini kami yang paling jauh," kata Bagus.

AS Roma tiba ke Indonesia usai melakoni laga pra-musim di Melbourne, Australia. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, seyogyanya ada dua jadwal kedatangan dari maskapai Negeri Kanguru tersebut, yakni pukul 18.30 WIB serta extra flight pada Jumat (24/7) sore hari ini pukul 17.30 WIB.

Promotor acara AS Roma Day, Ninesport memang tak menginginkan adanya sambutan meriah di area bandara. Oleh sebab itu, romanisti Indonesia yang terlihat hanya segelintir di bandara. Kebanyakan romanisti Indonesia telah menunggu di Hotel Shangri-La untuk melakukan penyambutan meriah. (Ris/Win) 

Baca juga:

Mulai dari Takut Lift Hingga Pesawat, Berikut 5 Fobia Pemain Bola

Gelandang Real Madrid Berharap Ramos Tidak Tergoda MU

Lampard Siap Kembali ke Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.