Sukses

Szczesny Selangkah Lagi Gabung AS Roma

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sendiri yang mengonfirmasi kepindahan si pemain dengan status pinjaman.

Liputan6.com, London - Berita kiper Arsenal, Wojciech Szczesny yang merapat ke AS Roma menjadi kenyataan.  Manajer Arsenal, Arsene Wenger sendiri yang mengonfirmasi kalau kepindahan kiper asal Polandia itu segera berseragam merah marun.

Memang masuk akal kalau Szczesny akhirnya tersingkir dari skuat inti The Gunners. Pasalnya, Meriam London telah mendatangkan kiper dari Chelsea, Petr Cech. Sebagai pelapis Cech, Wenger menyiapkan kiper David Ospina.  Szczesny pindah ke Roma dengan status pinjaman.

Szczesny menjadi sorotan di Arsenal musim lalu. Performanya boleh dibilang jauh dari harapan. Szczesny hanya mampu melakukan 3 clean-sheet alias tidak kebobolan sebanyak 3 kali dalam 17 pertandingan Premier League. Sedangkan, pesaingnya, Osipina juga dapat porsi bermain yang tidak beda jauh. Dari 18 kali tampil, Ospina melakukan 8 kali clean-sheet. Berangkat dari statistik mencolok ini, wajar kalau akhirnya Szcezsny tersingkir di musim 2015-16.

Meski telah mendapat lampu hijau, Szczesny bakal dipinjamkan, menurut Wenger menyatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Sekarang, AS Roma dan Arsenal tinggal membereskan dokumen sang pemain. "Belum ada kata sepakat," kata Wenger sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Terlepas dari penampilannya yang mengecewakan, Wenger menilai Sczesny kiper papan atas. Namun, karena Arsenal kelebihan stok kiper, Wenger tidak memiliki pilihan selain melepas Szczesny. Selain memiliki Cech dan Ospina, Arsenal punya kiper muda asal Argentina, Damian Martinez. "Tentu akan sangat bagus baginya kalau mendapat waktu bermain."

Menyinggung masa depan Szczesny di Arsenal, Wenger tetap membuka pintu untuk si pemain. "Saya sangat menyukainya. Dia pemain berpengalaman."

Szczesny merupakan kiper Akademi Arsenal. Dia masuk ke tim inti pada 2009 sampai sekarang. Ini bukan kali pertama pemain kelahiran Warsawa itu dipinjamkan. Sebelumnya, pada 2009-2010, penjaga gawang berpostur 195 cm  itu dipinjamkan ke Brentford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.