Sukses

Kiper Baru Juventus Masih Malu-malu Bersaing dengan Buffon

Dia digadang-gadang sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.

Liputan6.com, Turin - Norberto Neto resmi bergabung dengan Juventus. Dia  digadang-gadang sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.

Berbicara tentang peluangnya masuk ke skuat utama Bianconeri, pemain asal Brasil tersebut masih malu-malu mengumbar ambisi. Dia pun kemudian memberikan jawaban diplomatis.

"Kapan saya menjadi kiper Juventus? Mulai sekarang saya sudah merasa mengemban tugas tersebut dan selalu siap," kata Neto.

Bakal menjadi pesaing bagi Buffon, namun Neto yang digaet setelah tak memperpanjang kontrak dengan Fiorentina mengaku mendapat sambutan hangat dari sang kapten. Walaupun menjadi rival untuk posisi kiper utama, mereka tetap saling menghormati satu sama lain.

"Dia menyambut saya dengan sangat baik. Buffon bersikap profesional, kami mengenal satu sama lain mulai dari sebagai lawan sampai sekarang menjadi kawan," sambungnya.

Dari segi statistik, Neto sendiri tampil cukup cemerlang bersama Fiorentina musim lalu. Dari 29 partai yang dimainkan, Neto sukses melakukan 10 kali clean-sheet alias tidak kebobolan. Catatan itu tampaknya menjadi pertimbangan pelatih Maxi Allegri merekrutnya.

Banyak pihak mempertanyakan alasan pemain 25 tahun itu nekat memilih Juventus sebagai pelabuhan baru kariernya, padahal dia tahu 'Si Nyonya Tua' merupakan seteru paling dibenci oleh klub lamanya, Fiorentina. Neto pun sekarang mencoba memberi jawaban.

"Saya menyukai kemenangan dan Juventus meyakinkan saya kalau mereka sedang mengerjakan proyek itu," ungkap Neto dikutip Football Italia.

(Rama Dani/Rejdo Prahananda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini