Sukses

Chelsea Masih Sulit Temukan Pengganti Filipe Luis

Langkah untuk membuka negosiasi dengan pemain incarannya, Abdul Rahman Baba, ditolak oleh klub pemilik, Augsburg.

Liputan6.com, Augsburg - Usaha Chelsea mendapatkan pengganti Filipe Luis menemui kendala. Langkah untuk membuka negosiasi dengan pemain incarannya, Abdul Rahman Baba, ditolak oleh klub pemilik, Augsburg.

Filipe Luis merapat ke klub lamanya Atletico Madrid. Sebelumnya, Luis sudah sering mengutarakan pergi dari Stamford Bridge. Dia berniat pergi menyusul minimnya waktu bermain dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Selama semusim di Chelsea, pemain asal Brasil itu cuma tampil di 15 pertandingan.

The Blues kabarnya siap memberikan 18 juta euro untuk menebus talenta asal Ghana itu. Tapi belum apa-apa ide tersebut sudah ditolak oleh Presiden Augsburg, Jonas Hoffman.

Ditegaskan kalau Baba akan bertahan di WWK Arena. Augsburg sendiri sama sekali tak tertarik dengan uang yang dijanjikan Chelsea sebagai kompensasi bagi bek kiri itu." Saya sangat optimistis Baba akan bertahan. Saya mau dia tetap di sini karena saya fans Augsburg," kata Hoffman.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/781541/big/18533327a5fa0e249495206c862178c7BY_COUNTY.jpg

"Saya lebih suka merayakan kemenangan tim tiap akhir pekan ketimbang punya uang melimpah di bank. Kondisi keuangan kami stabil dan tak membutuhkan tambahan dari penjualan Baba," sambungnya.

Baba merupakan salah satu pemain kunci yang mengangkat performa Augsburg musim lalu sehingga mereka bisa finish kelima di klasemen Bundesliga.

Pemain 21 tahun tersebut dikenal punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Baba juga memiliki daya jelajah tinggi serta umpan akurat dengan kaki kiri.

Chelsea pun tak sendiri memburu Baba. Setidaknya ada tiga tim lain yang telah mengantre, yakni Manchester City, AS Roma dan Juventus.

(Rama Dani/Rejdo Prahananda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.