Sukses

Ronaldinho Malaysia Sukses Bikin Liverpool Kalang Kabut

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan uji coba melawan Malaysia XI di Stadion Bukit Jalil, Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan uji coba melawan Malaysia XI di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 24 Juli 2015. Hasil yang mengejutkan, melihat lawan yang mereka hadapi kelasnya di bawah mereka.

Duel tersebut berlangsung sengit. Tuan rumah yang sempat dipecudangi Liverpool 3-6 pada 2011 lalu coba tampil menekan. Hasilnya, The Reds cukup kerepotan. Hasilnya, Malaysia ternyata mampu keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Patrick Wleh. Pemain berjuluk Ronaldinho itu mencetak gol di menit 16.

Pada pertandingan ini, nama mantan pemain Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura, Zah Rahan Krangar masuk dalam tim Malaysia XI dan tampil sebagai starter. Zah Rahan kini memperkuat Felda United FC.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/936348/big/033625000_1437772982-ibe_3386608b.jpg

Tertinggal, Liverpool terus meneka. Jordan Henderson Cs akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan di menit 32. Gol penyeimbang Liverpool disarangkan oleh Jordon Ibe. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.  Di babak kedua, laga semakin memanas. Namun sayang, tidak ada gol tercipta dari kedua belah kubu. Skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Media-media Inggris, seperti The Telegraph menulis opini, Wleh pantas mendapatkan acungan dua jempol. Mereka bahkan menyebut Wleh Patrick Ronaldinho. Bahkan, media tersebut tidak sungkan menyejajarkan Wleh dengan juru gedor Liverpool macam Ibe, Divock Origi.

Setelah pertandingan rampung, Henderson mengaku kecewa dengan performa pemain. Mulai dari cara bermain tim, kebobolan bagi Henderson sangat buruk. Diskusi di ruang ganti pun tampaknya tidak memberikan hasil. "Sebagai pemain Liverpool, saya sangat malu atas hasil ini."

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini