Sukses

Presiden Baru Barcelona Ajak Musuh Politiknya Masuk Kabinet Kerja

Petinggi Los Azulgranas dipercaya terbagi dalam dua kubu.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden terpilih Barcelona, Josep Maria Bartomeu ingin merangkul semua pihak dalam usahanya memajukan klub asal Catalunya. Dia dikabarkan akan mengajak pihak-pihak yang selama ini selalu menentangnya untuk berperan aktif.

Tiga orang yang rajin mengkritik kebijakan Bartomeu dan Presiden sebelumnya, Sandro Rosell adalah Eric Abidal, Carles Puyol dan Johan Cruyff. Mereka diyakini sama-sama merupakan pendukung lawan Bartomeu dalam pemilihan kemarin, Joan Laporta.

Abidal bahkan terang-terangan menyatakan sebagai pendukung Laporta dengan masuk sebagai tim sukses. Meski demikian, Bartomeu tak segan mengajak ketiganya bergabung dalam 'kabinetnya'. Dipercaya langkah tersebut memang sengaja ditempuh demi meredakan situasi dan mencegah perpecahan dalam Barcelona sendiri.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/562528/big/img_abidal-5.jpg

Petinggi Los Azulgranas dipercaya terbagi dalam dua kubu. Yang satu merupakan pendukung rezim Bartomeu sedangkan lainnya adalah pendukung Laporta.

Menurut Sport, buat Abidal yang sempat mengutarakan kekecewaan kepada klub karena yak memperhatikannya ketika mengalami masalah kesehatan (tumor hati) akan diberi posisi strategis menjadi salah satu direktur klub.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/758730/big/091736400_1414724568-laporta.v1310974637.jpg

Lalu untuk Puyol yang ikut mundur sebagai asisten direkur olahraga karena kecewa dengan sikap klub setelah manajemen memecat Andoni Zubizarreta, akan diberikan satu posisi di departemen sepakbola Barcelona.

Terakhir, Johan Cruyff bakalan dipercaya memegang satu jabatan penting dalam akademi klub. Dia juga akan diminta membantu upaya perluasan jaringan dari yayasan sepakbola Barcelona.

(Rama Dani/Rejdo Prahananda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini