Sukses

Sudah Klik Dengan Van Gaal, MU Yakin Juara Musim Depan

Pada enam laga pertama di bawah asuhan van Gaal, MU hanya meraih satu kemenangan.

Liputan6.com, Santa Clara - Wayne Rooney menilai Manchester United (MU) sudah memahami filosofi yang diinginkan Louis van Gaal sejak Natal tahun lalu. Itu sebabnya kapten Setan Merah itu yakin trofi akan datang ke Old Trafford musim depan.

Pada enam laga pertama di bawah asuhan van Gaal, MU hanya meraih satu kemenangan. Bahkan mereka kalah 0-4 dari MK Dons di ajang Piala Liga dan kalah 3-5 di markas Leicester City.

Namun perlahan skuat MU mulai bangkit. Sehingga mereka bisa finis di posisi keempat musim lalu.

"Sejak awal ia sudah bilang kalau kami akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Tapi para pemain tidak berpikir adaptasi itu butuh waktu semusim," kata Rooney seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sejak Natal saya merasa kami sudah memainkan sepak bola yang hebat. Kami mulai paham keinginan manajer terutama saat menghadapi laga big match," ujarnya menambahkan.

MU pun terus berbenah untuk musim depan. Mereka telah sukses merekrut empat pemain baru.

"Kami tahu apa yang diharapkan fans pada kami. Kami akan menjalaninya dengan positif dan kami sungguh tak sabar menjalani musim depan," ujar Rooney antusias. (Vid / Ary)

Baca Juga:

Benitez: Ramos 100 Persen Bertahan di Madrid

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Ibra Ogah ke MU Gara-gara Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal