Sukses

Wenger Bantah Arsenal Punya Dana Melimpah

Arsene Wenger menilai Arsenal justru sedang kesulitan finansial.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah pernyataan salah satu petinggi klub, Lord Harris, yang menyebut pihaknya memiliki dana melimpah untuk belanja pemain. Menurut Wenger, The Gunners justru kehilangan banyak uang dalam beberapa bulan terakhir.

"Apakah komentar Lord Harris dapat membantu atau tidak itu bukan masalah. Ia sudah kelewatan, itu tidak benar. Kami sedang dalam situasi di mana kami sedang bekerja keras sembari melihat peluang yang ada," ujar Wenger seperti dilansir Standard (25/7).

Sebelumnya, Lord Harris, menegaskan pihaknya siap menggelontorkan dana hingga 200 juta pound untuk mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Bahkan mereka siap memecah rekor transfer klub untuk merekrut siapa saja kecuali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Pemain Arsenal dan manajer Arsene Wenger berpose bersama sebelum melakukan parade keliling kota usai meraih Piala FA di London, Inggris, (31/5/2015). Arsenal meeraih Trofi piala FA usai mengalahkan Aston Villa 4-0. (REUTERS/Neil Balai)
Akan tetapi Wenger menilai dana sebesar 200 juta pound tidak bisa menjadi patokan kemakmuran sebuah klub. "Anda bisa disebut bangkrut meski punya 200 juta pound di rekening," katanya tersenyum.

"Lawan-lawan kami, jika mereka ingin membeli pemain, mereka punya uang untuk dihabiskan. Jadi ini bukan sesuatu tentang uang. Dan uang di bank tidak menandakan kita sedang untung. Dalam enam bulan terakhir, kami justru kehilangan banyak uang," jelas manajer asal Prancis tersebut.
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, terduduk usai gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Besiktas di ajang play-off Liga Champions di Stadion Emirates, London, (28/8/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)
Sejak menukangi The Gunners musim 1996, Wenger memang dikenal 'irit' dalam belanja pemain. Di era Wenger, pemain termahal yang pernah didatangkan The Gunners adalah Mesut Ozil.

Ozil diboyong Arsenal dari Real Madrid seharga 50 juta euro atau Rp 739 miliar pada musim 2013/2014. Ia memegang status sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal sepanjang masa. (Ton/ Vid)

Baca Juga:

5 Pembelian Terburuk Chelsea di Era Abramovich

Depay Penerus Tradisi Hebat Kostum Nomor 9 di MU?

Ibra Ogah ke MU Gara-gara Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.