Sukses

Rodgers Yakin Benteke Bakal Jadi Pemain Besar Liverpool

Benteke resmi bergabung ke Liverpool pekan ini.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Brendan Rodgers yakin kehadiran Christian Benteke akan membuat Liverpool semakin kuat musim depan. Ia juga percaya Benteke takkan mengalami kesulitan beradaptasi dengan strateginya.

The Reds menebusnya dengan harga 32,5 juta pound dari Aston Villa sekaligus menjadikannya pemain termahal kedua di Anfield.

Menariknya legenda Liverpool, Jamie Carragher malah mempertanyakan pembelian ini. Ia menilai gaya Rodgers yang menerapkan umpan-umpan pendek cepat tidak sesuai dengan Benteke yang mengandalkan umpan jauh atau umpan silang.

"Saya sudah mendengar pendapat itu. Tapi saya pikir Benteke akan membantu tim ini," kata Rodgers seperti dilansir laman resmi klub.

"Benteke masih muda dan masih bisa berkembang. Jadi saya pikir dia tidak ada masalah dengan taktik dan ide yang saya terapkan," ujarnya menambahkan.

Musim lalu Benteke mencetak 13 gol dari 28 laga Liga Premier Inggris. Total selama tiga musim membela The Villans, ia mencetak 49 gol dari 100 laga di semua kompetisi.

"Ia sangat kuat di udara, dan bisa bermain saat serangan balik dengan fisik yang kuat. Saya yakin ia akan menjadi pemain besar di Liverpool." (Vid / Ary)

Baca Juga:

5 Pembelian Terburuk Chelsea di Era Abramovich

Depay Penerus Tradisi Hebat Kostum Nomor 9 di MU?

Ibra Ogah ke MU Gara-gara Van Gaal?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini