Sukses

Badai Cedera, Hambatan Terberat Costa Rengkuh Trofi Kuping Besar

Diego Costa belum pernah memenangkan gelar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Penyerang Chelsea, Diego Costa, sepertinya harus berhati-hati jika bermain di Liga Champions. Karena, badai cedera berulang kali memupuskan harapannya untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar.

"Saya pikir setiap pemain di dunia ingin memenangkan Liga Champions. Itu merupakan turnamen yang berbeda dan sangat hebat jika dapat bermain," ucap Diego Costa seperti dilansir Mirror.

"Saya nyaris saja mendapatkannya, tapi saya cedera. Anda harus bekerja lebih keras di Liga Champions karena itu bukan turnamen yang mudah untuk dimenangkan."
Diego Costa (Jose Jordan/AFP)
Musim 2013/2014, Costa sukses mengantarkan Atletico Madrid menembus partai puncak Liga Champions. Akan tetapi di laga final, ia hanya dapat bermain sembilan menit karena kondisinya yang belum pulih.

Akibatnya Los Colchoneros tumbang 1-4 dari Los Blancos dan gagal merengkuh gelar Liga Champions. Musim itu sekaligus menjadi musim terakhir pemain asal Brasil itu membela Atletico.
Bek PSG, Diego Silva Berduel dengan penyerang Chelsea Diego Costa saat putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes , Paris (17/2/2015). PSG bermain imbang dengan Chelsea (1-1).  (REUTERS/Philippe Wojazer)
Musim 2014/2015, Diego Costa bergabung dengan Chelsea. Namun lagi-lagi pada kali ini ia kehilangan kesempatan untuk unjuk gigi bersama The Blues di Liga Champions.

Penyerang timnas Spanyol itu terkena cedera saat Chelsea menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions. Meski agregat skor akhir 3-3, tapi The Blues kalah agresivitas gol tandang dari PSG. (Ton / Vid)

Baca Juga:

5 Pembelian Terburuk Chelsea di Era Abramovich

Depay Penerus Tradisi Hebat Kostum Nomor 9 di MU?

Ibra Ogah ke MU Gara-gara Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa