Sukses

Arsenal Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Lyon

Giroud mencetak satu gol dan membuat dua assists.

Liputan6.com, London- Arsenal melanjutkan tren positif di masa pramusim. The Gunners berpeluang besar menjuarai Piala Emirates 2015 setelah pada laga perdana mencukur Olympique Lyon enam gol tanpa balas di Stadion Emirates, Sabtu (25/7/2015) malam WIB.

Kemenangan besar ini membuat Arsenal meminpin klasemen dengan poin sembilan. Mereka unggul empat poin dari peringkat dua Villarreal yang dilaga sebelumnya menang 2-1 atas Wolfsburg. Piala Emirates memberikan poin satu atas satu gol yang dicetak.

Besok Arsenal akan bersua Wolfsburg, sedangkan Lyon bertemu Villarreal.

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Lyon. Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates Stadium tercipta di menit 29. Striker Olivier Giroud memecah kebuntuan setelah menanduk umpan tendangan bebas dari Mesut Ozil.Olivier Giroud Menyudul Bola

Memasuki menit 34, Arsenal menggandakan skor. Kembali Giroud menghadirkan bencana bagi Lyon. Kali ini umpan terobosan pria Prancis ini dengan dingin diselesaikan winger Alex Oxlade-Chamberlain.

Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai membobol gawang Lyon

Selang semenit kemudian, gawang Lyon kembali bobol. Kesalahan pemain belakang Lyon dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Aaron Ramsey dengan jeli memberikan umpan terobosan untuk Alex Iwobi. Meski dalam posisi sulit, Iwobi masih bisa melesakkan bola ke gawan Lyon.

Ramsey ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 38. Tendangan lemah Ramsey meneruskan umpan tarik Ozil gagal dibendung kiper Lyon Anthony Lopes.

Lyon sendiri sangat kesulitan menembus pertahanan Arsenal. Satu-satunya peluang emas mereka di babak pertama tercipta semenit sebelum jeda. Tendangan Alexandre Lacazette dengan demilan ditepis kiper Damian Martinez. Usaha dari Janssen juga bisa diselamatkan oleh Martinez.

Simak ulasan babak kedua di halaman berikutnya

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul empat gol, Arsenal tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Dua peluang emas didapat The Gunners lewat aksi Oxlade-Chamberlain dan Giroud tapi belum membuahkan gol tambahan.

Baru pada menit 62, Arsenal bisa mencetak gol kelima ke gawang Lyon lewat Ozil. Giroud kembali menjadi arsitek gol Arsenal. Umpan eks pemain Montpellier ini disambar Ozil dengan sepakan setengah voli.

Mesut Ozil melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Lyon (Reuters)

Pemain pengganti Santi Cazorla menambah penderitaan Lyon pada menit 85. Cazorla mencetak gol indah lewat tendangan bebas. Pemain Spanyol ini melepaskan tendangan bebas menyusur tanah sehingga Lopes tertipu.Santi Cazorla mencetak gol lewat tendangan bebas

Skor lebih besar harusnya bisa tercipta bila saja tembakan pemain pengganti Chuba Akpom tidak membentur tiang gawang di menit 89. Skor 6-0 bertahan sampai bubaran. (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.