Sukses

Gol Rooney Bawa MU Ungguli Barcelona di Babak Pertama

Dua peluang Barca di babak pertama membentur tiang gawang.

Liputan6.com, San Francisco- Manchester United berhasil unggul sementara 1-0 hingga turun minum atas Barcelona pada lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2015, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB. MU memimpin berkat gol cepat Wayne Rooney.

Pada laga yang digelar di Levi's Stadium, manajer MU hanya melakukan satu perubahan dalam komposisi pemain yakni kiper David de Gea. 10 pemain lain merupakan starter di dua laga MU sebelumnya. Sedangkan Barcelona mengandalkan Andres Iniesta dan Luis Suarez.

Barcelona mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Blaugrana harusnya bisa unggul cepat pada menit ketiga. Sayangnya tendangan bebas Suarez masih membentur tiang gawang meski De Gea sudah mati langkah.

Dua menit kemudian, Barcelona kembali mengancam. Umpan terobosan Suarez membuat Sergi Roberto berhadapan langsung dengan De Gea. Sial bagi Barca, tendangan Roberto bisa ditangkap oleh De Gea.

Justru MU yang bisa unggul lebih dulu pada peluang emas pertama mereka di menit delapan. Sepak pojok Ashley Young ditanduk oleh Rooney yang lolos dari kawalan Adriano Coreira.

Setelah itu Barcelona mengurung MU. Tapi mereka kesulitan menciptakan peluang akibat absennya Lionel Messi dan Neymar.

Serangan balik MU malah hampir membuahkan gol kedua pada menit 27. Sepakan keras Young dengan gemilang dihalau oleh Marc Andre Ter Stegen.

Keberuntungan tampak sedang menjauhi Barcelona. Tendangan keras Suarez yang sudah gagal dijangkau De Gea lagi-lagi mengantam tiang gawang pada menit 42.

Selang semenit kemudian, peluang Barca kembali terbuang percuma. Umpan tarik Pedro yang disontek Suarez masih dapat diamankan dengan baik oleh De Gea. Skor 1-0 pun bertahan sampai jeda. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini