Sukses

Van Gaal Akhirnya Mengemis Agar De Gea Bertahan di MU

David De Gea tampil ketika MU mengalahkan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona dengan skor 3-1 di Levis Stadium, Minggu (25/7/2015).

Liputan6.com - Setelah absen di dua laga Manchester United pada kompetisi pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 karena mengalami cedera, David De Gea akhirnya kembali memperkuat Setan Merah (sebutan MU). Penampilan gemilang kiper timnas Spanyol itu pun membuat Louis van Gaal bersemangat mempertahankannya.

Dia tampil ketika MU mengalahkan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona dengan skor 3-1 di Levis Stadium, Minggu (25/7/2015) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Adnan Januzaj. Sedangkan gol balasan Barcelona dicatatkan oleh Rafinha.

David De Gea dan Javier Hernandez saat tur pramusim MU. (Foto: Manutd.com)

Pada pertandingan tersebut, De Gea tampil cemerlang selama 60 menit sebelum digantikan kiper muda Sam Johnstone. Sebelum digantikan, kiper berusia 24 tahun itu menggagalkan enam serangan Los Blaugrana.

"Anda sudah melihat penampilan dia selama 60 menit setelah dari cedera dan tidak berlatih selama seminggu. Dia sudah menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan ini," papar van Gaal, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Kegemilangan De Gea di laga melawan Los Blaugrana, Van Gaal merengek meminta kiper asal Spanyol itu segera memperpanjang kontraknya di Old Trafford Stadium. Masa bakti kiper asal Spanyol itu bersama MU akan tersisa satu tahun lagi.

Van Gaal memang was-was mengenai nasib De Gea. Sebab, kiper nomor satu MU itu sedang menjadi incaran utama raksasa Spanyol, Real Madrid. Bahkan, demi mendapatkan De Gea, Madrid berani menendang kiper legendarisnya, Iker Casillas.

Kontrak David De Gea bersama Manchester United akan usai pada akhir musim 2016.

"Ya, tentu saja, saya berharap De Gea memutuskan untuk bertahan di sini. Namun, di dunia sepak bola, Anda tidak bisa mengetahui apa yang terjadi di masa depan," ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut. (Cak/ Vid)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini