Sukses

Bantai Lyon, Wenger: Arsenal Tak Butuh Striker Anyar

Arsene Wenger mengatakan saat ini Arsenal sudah memiliki kualitas tim yang seimbang.

Liputan6.com, London - Arsenal mencukur Olympique Lyon 6-0 di laga perdana Piala Emirates 2015 di Stadion Emirates, Sabtu 25 Juli 2015 malam WIB. Olivier Giroud, Oxlade-Chamberlain, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, Mesut Ozil dan Santi Cazorla menjadi kontributor gol-gol Arsenal ke gawang Lyon.

Usai pertandingan, manajer Arsenal Arsene Wenger merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, Wenger dengan tegas menyatakan Arsenal kini tidak membutuhkan lagi penyerang anyar.

Sepanjang musim ini Wenger hanya mendatangkan kiper Chelsea, Petr Cech. Arsenal sempat dikaitkan dengan kedatangan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dan ujung tombak Lyon, Alexandre Lacazette.

 Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai membobol gawang Lyon

"Kami berpikiran terbuka tapi kami tidak putus asa. Hari ini kami tidak memiliki (Danny) Welbeck atau (Alexis) Sanchez yang merupakan pemain besar," kata Wenger, seperti dilansir Skysports, Minggu (26/7/2015).

Menurut Wenger, saat ini Arsenal sudah memiliki kualitas tim yang seimbang. "Ketika Arsenal menang di final Piala FA dengan mencetak empat gol dan mencetak enam gol hari ini, itu menunjukkan mencetak gol bukanlah masalah bagi kami."

Kemenangan besar atas Lyon membuat Arsenal memimpin klasemen dengan poin sembilan. Mereka unggul empat poin dari peringkat dua Villarreal yang dilaga sebelumnya menang 2-1 atas Wolfsburg.  Besok Arsenal akan bersua Wolfsburg, sedangkan Lyon bertemu Villarreal.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini