Sukses

Jelang Liga Premier, Hazard Minta Perlindungan Wasit

Eden Hazard ingin wasit di Inggris memberikan hukuman tegas kepada lawannya yang bersikap kasar.

Liputan6.com, London - Jelang bergulirnya Liga Premier Inggris musim 2015-16, bintang Chelsea, Eden Hazard menuntut perlindungan dari wasit. Dia ingin wasit di Inggris memberikan hukuman tegas kepada lawannya yang bersikap kasar.

Pada musim lalu, Hazard merupakan pemain licin yang sulit dihentikan lawan. Salah satu cara untuk menghentikannya, yakni dengan melakukan tekel keras.

Gelandang PSG, Marco Verrati (kiri) berusaha merebut bola dari gelandang Chelsea Eden Hazard saat putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes , Paris (17/2/2015). PSG bermain imbang dengan Chelsea (1-1). (REUTERS/Philippe Wojazer)

"Mereka tahu kalau saya mendapat banyak tekel dari lawan dan saya ingin dilindungi oleh wasit," tutur pemain Timnas Belgia tersebut, dikutip dari Standard.

"Terkadang, saya merasakan sakit akibat tekel-tekel itu setelah pertandingan berakhir. Bahkan, saya harus menggunakan anti-inflamasi (obat-obatan yang digunakan untuk mengurangi tanda-tanda cedera), atau semacamnya," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Winger berusia 24 tahun tersebut mengingat hal mengerikan yang dialaminya pada Desember 2014. Hazard mengalami cedera engkel setelah mendapat tekel keras dari pemain Stoke City, Phil Bardsley.

"Tekel paling buruk yang pernah saya rasakan? Tentu saja saat pertandingan melawan Skote, tekelnya Bardsley. Ketika saya melihat tayangan ulangnya, itu tekel yang gila!" papar Hazard.

Mantan pemain Lille itu menambahkan, dirinya harus berbohong kepada media ketika pertandingan berakhir ketika ditanya mengenai tekel-tekel lawan.

Eden Hazard mampu mencetak 11 gol dan delapan assist dari 32 penampilannya di Liga Primer Inggris serta Liga Champions.

"Setiap kali saya merasakan sakit, saya hanya memasang senyum di wajah. Yang saya inginkan adalah menggiring bola di kaki tanpa mendapat banyak tekel. Tapi mau bilang apa, ini sepak bola," dia memungkasi.

Pada laga perdana Liga Premier Inggris, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan akan menjamu Swansea City di Stamford Bridge Stadium, 8 Agustus mendatang. (Cak/Ian)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini