Sukses

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

Setelah ditendangnya Iker Casillas dari Santiago Bernabeu Stadium, jabatan kapten Real Madrid kini berada di tangan Sergio Ramos.

Liputan6.com, Madrid - Setelah ditendangnya Iker Casillas dari Santiago Bernabeu Stadium, jabatan kapten Real Madrid kini berada di tangan Sergio Ramos. Namun hal itu masih bisa berubah.

Ya, jabatan kapten Los Blancos (sebutan Madrid) bisa mengalami perubahan jika Ramos memilih bergabung dengan klub asal Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Sergio Ramos (AP/Paul White)

Kemungkinan bek asal Spanyol itu bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut cukup besar. Hingga saat ini, Ramos masih kecewa dengan manajemen Madrid yang belum memenuhi tuntutan gajinya.

Ramos yang kontraknya menyisakan dua tahun meminta upahnya dinaikkan sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar per tahun. Sedangkan MU berani memberi gaji Ramos sebesar 11 juta euro.

Terlebih lagi, manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal telah mengatakan masih ada pemain yang bakal mengejutkan bakal bergabung di Old Trafford Stadium. Ramos pun menjadi pemain yang diyakini bakal menjadi bintang baru Setan Merah yang kelima.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Jika saja Ramos memilih bergabung dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan, maka jabatan kapten Los Blancos bakal dipegang oleh pemenang Ballon d'Or 2014, Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan Inside Spanish Football, Presiden Madrid, Florentino Perez tidak mau kehilangan Ronaldo yang sedang berada di masa kejayaannya. Terlebih lagi, pada saat ini, mantan kekasih Irina Shayk itu sedang digoda MU dan Paris Saint-Germain.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015). Juventus menang 2-1 atas Real Madrid. (Reuters/Sergio Perez)

Atas dasar itu, dia mengesampingkan Pepe dan Marcelo yang telah bergabung lebih lama di Madrid menjadi kapten. Ronaldo akan menjadi penerus Ramos sebagai pemimpin Gareth Bale dan kawan-kawan di lapangan hijau.

Ronaldo juga memiliki pengalaman sebagai seorang pemimpin. Ya, dia adalah kapten timnas Portugal setelah Luis Figo memutuskan pensiun. (Cak/Ian)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini