Sukses

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez tidak direstui Presiden Josep Maria Bartomeu untuk meninggalkan Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez tidak direstui Presiden Josep Maria Bartomeu untuk meninggalkan Camp Nou Stadium.

Dalam beberapa hari terakhir, pemain Timnas Spanyol tersebut digosipkan bakal merumput di Liga Premier Inggris pada musim depan. Ada dua klub yang mengincar tanda tangan Pedro, yakni Manchester United dan Arsenal.

Bahkan, manajemen MU sudah mengajukan tawaran kepada Barcelona demi mendapatkan pemain yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019 tersebut. Setan Merah (sebutan MU) mengajukan tawaran sebesar 22 juta pound, atau senilai dengan Rp 458 miliar.

Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea )

Ahli susun formasi Barcelona, Luis Enrique pun tidak bisa berbuat apa-apa jika Pedro memilih meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim ini. Sebab, Enrique tidak bisa menjanjikan satu posisi untuk Pedro di skuat utama Barcelona.

"Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Sebenarnya saya ingin bertahan. Tapi, kami harus menghormati semua keputusannya," papar Enrique, beberapa waktu lalu.

Bersambung ke halaman selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Striker berusia 27 tahun itu ingin meninggalkan Barcelona karena kalah saing dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Pada musim lalu, trio maut Los Blaugrana itu mencetak 122 gol.

Niat Pedro untuk meninggalkan Barcelona tidak direstui Bartomeu. Sebab, striker berpostur 167 cm tersebut merupakan didikan asli Barcelona yang sangat membanggakan.

Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Almeria bersama Pedro Rodriguez di Stadion Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. (REUTERS/Albert Gea)

"Jika sebuah tim ingin menandatangani salah satu pemain kami, maka mereka harus memenuhi klausul penjualan sang pemain," jelas Bartomeu, seperti diberitakan Squawka.

"Sejauh ini tidak ada tawaran dari siapa pun dan kami sangat tenang. Kami ingin menjaga skuat ini, termasuk Pedro yang merupakan pemain penting untuk Barcelona," dia menutup. (Cak/Ian)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini