Sukses

Rumor Guardiola Pindah ke City Beredar Lagi

Perpindahan kursi pelatih dari Roberto Mancini ke Manuel Pellegrini nyatanya belum mampu membuat City juara Liga Champions.

Liputan6.com, Bukan hanya bursa transfer pemain saja yang memanas, pasar jual-beli pelatih pun ramai jelang bergulirnya kompetisi musim 2015-16 mendatang. Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola kembali diisukan bakal berlabuh ke Inggris untuk melatih Manchester City (City).

Sebenarnya, telah menjadi rahasia umum kalau Guardiola dibidik City. Meski telah bergonta-ganti pelatih, upaya City menjadi Raja Eropa dengan merebut gelar Liga Champions masih belum tercapai. Perpindahan kursi pelatih dari Roberto Mancini ke Manuel Pellegrini nyatanya belum mampu membuat City juara di kompetisi tersebut.

Dalam empat keikutsertaan di Liga Champions mulai 2011-12, The Citizens paling jauh sampai ke babak 16 besar. Tiga kali mereka mencapai babak itu. Selebihnya, City tersingkir di fase grup.

Bahkan, oleh manajemen City, Pellegrini yang pernah menangani Real Madrid itu dianggap gagal. Bahkan, Pellegrini tidak mampu mempertahankan gelar Premier League. Musim 2015-16, City harus menyerahkan gelar pada Chelsea yang tampil sebagai juara liga domestik Inggris. Alhasil, disitat dari The Guardian, posisi Pellegrini dalam bahaya.

Guardiola pun langsung menempati urutan teratas dalam daftar pelatih City berikutnya. Segudang prestasi bersama Barcelona, termasuk dua gelar Liga Champions menjadi magnet City. Diharapkan, Guardiola mampu menularkan sukses Blaugrana di City. Berita Guardiola latih City sebenarnya telah merebak pada Mei 2015 lalu. Tapi saat itu juga, pelatih berkepala plontos itu langsung menepisnya

"Saya sudah katakan 200 juta kali, saya memiliki satu tahun kontrak lagi di Bayern. Saya akan berada di sini tahun depan,"ujar Guardiola, beberapa waktu lalu sebagaimana dilansir dari Bild.

Guardiola menyatakan, dia tidak berniat menjadi pelatih terbaik di dunia. "Saya telah melakukan yang terbaik di Barcelona. Bagi beberapa orang cukup, tapi untuk beberapa orang lainnya tidak," ucap Guardiola seraya menegaskan, dia hanya bertekad membawa Bayern tampil bagus.

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini