Sukses

Tekuk Wolfsburg, Arsenal Juara Emirates Cup

Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Theo Walcott pada menit ke-50.

Liputan6.com, London - Arsenal mampu menjadi juara Emirates Cup 2015 usai menang 1-0 atas Wolfsburg di Emirates Stadium, London, Minggu (26/7/2015). Gol tunggal Arsenal ke gawang Wolfsburg disarangkan Theo Walcott pada menit ke-50.

Pada laga sebelumnya, The Gunners sukses menang 6-0 atas Olympique Lyon 6-0 di tempat yang sama. Arsenal memuncaki klasemen akhir lewat rekor sempurna dalam dua partai dan meraih total 13 poin, unggul tiga angka atas Villarreal sebagai runner-up.

Selain sistem poin seperti biasanya, ajang tahunan yang telah digelar sejak 2007 ini juga menghargai setiap gol yang dicetak dengan satu angka.

Tim asuhan Arsene Wenger tampil agresif sejak awal babak pertama, namun Wolfsburg lebih dulu punya kans. Umpan manis Kevin De Bruyne pada menit ke-15 sayang tak bisa diselesaikan oleh Nicklas Bendtner. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Giliran Arsenal membalas menekan, namun tendangan Walcott pada menit ke-21 masih dibendung oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta.

The Gunners mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-50 saat Walcott menerimpa umpan Jeff Reine-Adelaide. Benaglio kali ini tak bisa menghalau sepakan Walcott.

Arsenal kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-72 lewat Chuba Akpom. Tapi, kali ini Benaglio mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lagi. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal atas Wolfsburg tak berubah. (Win/Rjd)

Baca Juga:

Nainggolan: 1 Trofi di Roma Lebih Baik Ketimbang 10 Trofi di Juve

Rudi Garcia Puji Fanatisme Fans Roma Tanah Air

Van Gaal Puji Duo Maut Rooney dan Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini