Sukses

Tekel Brutal Bek Lawan Bikin Hazard Tertantang

Hazard mengaku harus berlatih keras demi menghindari bek-bek lawan yang bermain kasar.

Liputan6.com, London - Bintang Chelsea, Eden Hazard adalah pemain yang dikenal dengan skill drible serta gocekan. Berkat kemampuan tersebut, dia pun sukses mengantar Chelsea merebut gelar Premier League serta menjadi pemain terbaik musim kemarin.

Atas 'hobinya' menggiring bola itu, Hazard pun punya cerita sendiri. Dia mengaku sering mendapat perlakuan kasar dari para pemain bertahan akibat terlalu sering menguasai 'si kulit bundar'.

Tekel keras dari lawan, bagi Hazard sudah menjadi hal lazim. Namun walau sering menjadi pesakitan, itu tak membuatnya kapok untuk terus menggiring bola. Malah dia mengaku punya resep khusus untuk mengatasi rasa sakit bila habis dihajar oleh lawan.

"Saya senang saat bola di kaki saya. Tapi itu akan mengundang tekel dan tendangan. Bagaimanapun, itu lah sepakbola," kata Hazard dikutip The Observer.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Jika saya tidak berlatih keras, mungkin bek-bek lawan sudah membunuh saya. Kadang saya dilindungi wasit, tapi ada kalanya tidak. Yang jelas ketika merasa kesakitan, saya memilih tersenyum untuk meredakannya," sambung pemain 24 tahun itu.

Sering menjadi korban tindakan brutal, namun positifnya Hazard mengaku tak pernah memprotes apalagi punya niat membalas. Baginya menggiring bola dan menghasil sesuatu buat tim jauh lebih mengasyikan ketimbang harus adu mulut dengan lawan atau wasit.

"Saya tak pernah bereaksi atas tekel lawan. Saya enggan banyak bicara. Saya sering ditendang dan itu sudah menjadi kebiasaan. Tapi saya tak peduli, kerena saya hanya ingin mencetak gol bagi tim," bebernya. (Rama Dani/Win)

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea