Sukses

Manchester United Dapatkan Kiper Timnas Argentina

Manchester United mengontrak Sergio Romero dengan durasi tiga tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer kiper Sergio Romero dari Sampdoria. Kiper Timnas Argentina itu bergabung dengan durasi kontrak tiga tahun.

Kedatangan Romero secara efektif mengakhiri karier Victor Valdes di Old Trafford. Sebelumnya, pelatih kiper Frans Hoek menegaskan mantan kiper Barcelona itu akan pergi pada musim panas ini.

Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

"Sergio sangat berbakat. Ia akan menjadi tambahan yang bagus dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan dia," kata Manajer MU Louis van Gaal, yang pernah bekerja sama dengan Romero di AZ Alkmaar dari 2007 hingga 2009.

Romero akan menjadi pesaing David de Gea sebagai kiper nomor satu MU. Namun, kedatangan kiper berusia 28 tahun bersebut bisa memperkuat spekuasi soal De Gea yang akan pindah ke Real Madrid.

"Saya sangat senang bergabung dengan MU," ujar Romero. "Bermain untuk klub terbesar di dunia adalah mimpi."

Sergio Romero (AFP PHOTO/JUAN MABROMATA)

Romero memulai karier seniornya dengan Racing Club di Argentina sebelum bergabung dengan AZ Alkmaar pada 2007. Dia kemudian pindah ke Sampdoria pada 2011 dan menghabiskan musim 2013-14 sebagai pemain pinjaman di AS Monaco. (Bog/Ary)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.