Sukses

Atlet Taekwondo Indonesia Sabet 6 Medali di Korea

Event Korea Open tersebut diikuti diikuti 802 peserta dari 72 Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet taekwondo Indonesia yang berada di bawah naungan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro berjaya di ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship. Kejuaraan itu berlangsung pada 24 hingga 27 Juli 2015.

Event Korea Open tersebut diikuti diikuti 802 peserta dari 72 Negara. Menuruntakn tiga atlet putri dan tiga taekwondo putra, tim UTI Pro sukses menyabet dua medali emas, dua perak dan dua perunggu. Dua medali emas dsihasilkan dari nomor kyorugi Nuni Revani Siregar yang turun di kelas -57 Kg putri dan Ririn Agustina di kelas -67 Kg.

”Di final Nuni Revani Siregar mengalahkan taekwondoin Kenya dan Ririn mengungguli Taekwondoin Mongolia,” ujar Pelatih Rizal Syamsir kepada wartawan.

Sementara itu, taekwondoin Fernandez Brazilio Hay dan Siti Aulia Rahma sukses menyabet perak individual putri senior dan perak pasangan senior bersama Danny D Harson.

Pelatih Kepala Lam Ting cukup puas dengan pencapaian ini. Sebab, dia hanya membawa enam atlet saja dan berhasil mendulang enam medali. "Pencapaian ini sudah maksimal hanya dengan kekuatan 6 atlit kita bisa bawa pulang 2 emas 2 perak dan 2 perunggu,” ujar mantan aktor laga itu. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.