Sukses

Van Gaal: Ronaldo Bukan Pemain Kejutan Manchester United

Banyak fans MU yang mengharapkan Van Gaal bakal memulangkan pemain pujaan Old Trafford yang saat ini memperkuat Real Madrid, Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal benar-benar membuat gemas fans Manchester United dengan perkataannya yang bakal mendatangkan pemain kejutan ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Banyak fans MU berharap manajer asal Belanda itu bakal memulangkan pemain pujaan Old Trafford yang kini memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bahkan, Setan Merah (sebutan MU) dikabarkan sudah sering mengajukan tawaran kepada Madrid.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo

Manajemen MU sudah mengajukan tawaran kepada Madrid sebesar 70 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun. Namun, sayangnya, ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut membantah bakal mendatangkan Ronaldo.

"Ronaldo? Dia mungkin saja datang, tapi itu mustahil. Sebab, Anda harus menjalin kesepakatan dengan klubnya Ronaldo (Real Madrid)," papar Van Gaal seperti diberitakan Goal, Senin (27/7/2015).

"Anda juga harus menghubungi manajemen Manchester United dan mengetahui seberapa banyak uang yang harus dikeluarkan," lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Van Gaal menjelaskan, timnya membutuhkan pemain kreatif untuk musim depan agar bisa mendapatkan sebuah piala. Namun, dia belum mau membocorkan pemain yang sedang didekatinya.

"Kami membutuhkan pemain kreatif. Sebab, pada musim depan, mungkin ada banyak tim yang menggunakan taktik parkir bus. Jadi, kami harus mencari lebih banyak pemain kreatif," papar dia.

Rooney merayakan gol yang dicetak ke gawang Barcelona (Liputan6.com/AFP)

Sebenarnya, Van Gaal sudah memiliki banyak pemain kreatif di dalam skuat Setan Merah, seperti Wayne Rooney, Juan Mata, Memphis Depay, Ashley Young, Adnan Januzaj, hingga Ander Herrera. Namun, sang nakhoda belum puas.

"Kami bisa menggunakan lebih banyak kreatifitas. Ketika kami punya kesempatan untuk membeli (pemain) dengan harga yang wajar, kami akan melakukannya. Sebab, mereka bisa berkontribusi," Van Gaal mengakhiri. (Cak/Bog)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini