Sukses

Alasan Van Gaal Gaet Kiper Timnas Argentina

Sergio Romero memiliki kriteria yang dibutuhkan klub besar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah merekrut Sergio Romero. Penjaga gawang Sampdoria itu akan dikontrak selama tiga tahun.

Di MU, kiper Timnas Argentina itu, akan dijadikan pelapis bagi David de Gea. Selama ini tim Setan Merah masih memiliki kiper lain seperti Victor Valdes, Anders Lindegaard dan Sam Johnstone.

Manajer MU, Louis van Gaal, menjelaskan alasan dirinya merekrut Romero. Pria asal Belanda ini mengaku sangat menyukai kiper itu karena memiliki kriteria yang dibutuhkan klub besar.

Louis van Gaal (Reuters / Carl Recine)

Menurut Van Gaal,  Romero adalah seorang kiper yang mampu menghentikan bola dalam berbagai posisi. Dia juga bisa menggunakan kakinya. Dan, keterampilan itu masuk kriteria MU dan sangat penting.

“Selain itu dia juga sangat bagus, dia tinggi," kata Van Gaal di laman resmi klub.

Van Gaal menambahkan, di Belanda Romero sangat dominan di area 60 meter. Namun, Van Gaal mengaku belum tahu apakah dia bisa melakukan itu di Inggris

“Dia tampil sangat baik di Piala Dunia, karena menghentikan penalti yang menentukan," ujarnya. "Secara fisik dia kuat dan dia memiliki kepercayaan pada dirinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub

Van Gaal tertarik dengan Romero karena sudah sangat mengenalnya. Mereka berdua sebelumnya pernah bekerja sama di klub Belanda, AZ Alkmaar.

MU harus bersaing dengan Real Madrid dan AS Roma yang juga meminati eks pemain AS Monaco itu. Romero diincar banyak klub setelah tampil ciamik bersama timnas Argentina di Copa America 2015.

Kabar kedatangan Romero makin memperkuat isu David de Gea akan dilepas ke Madrid. Sejak Mei lalu, De Gea terus dikaitkan dengan Madrid untuk menjadi penerus Iker Casillas.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.