Sukses

Ini Alasan Bek Dortmund Tolak Pinangan Manchester United

Pelatih baru Thomas Tuchel menjadi alasan Mats Hummels enggan meninggalkan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Performa Borussia Dortmund pada paruh pertama Bundesliga musim 2014-15 mengecewakan. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu jatuh ke zona degradasi sebelum istirahat musim dingin. Meski mampu bangkit di paruh kedua, Dortmund hanya finis di peringkat ketujuh.

Menurunnya prestasi Dortmund membuat Klopp akhirnya memutuskan meninggalkan kursi pelatih. Kekecewaan juga dirasakan Mats Hummels. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu kecewa dengan Dortmund dan dirinya sendiri.

"Paruh pertama musim 2014-15 adalah bencana bagi saya dalam kaitannya dengan berat badan saya," ujar Hummels kepada Kicker, Senin (27/7/2015). "Saya cenderung untuk menghibur dengan makan ketika saya frustrasi.

Mats Hummels tampak kecewa berat dengan hasil yang didapatkan Dortmund (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Hummels pun sempat dikaitkan akan meninggalkan Signal Iduna Park menyusul adanya tawaran dari Manchester United. Tapi, pemain berusia 26 tahun itu menolak pinangan klub Liga Premier Inggris tersebut. Adalah pelatih baru Thomas Tuchel di balik keputusan Hummels itu.

"Ada hari-hari di mana saya akan menyukai untuk pergi dan hari di mana saya ingin tinggal," ucapnya. "Tetapi jika saya pindah, saya harus 100 persen yakin."

"Saya sudah bicara dengan Tuchel selama fase di mana saya masih mempertimbangkan masa depan saya. Saya benar-benar menyukai apa yang dia katakan saat itu dan bagaimana dia mengatakan itu. Dia segera berbicara kesalahan pribadi saya segera," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hummels Yakin Kembali ke Performa Terbaiknya

Hummels pun yakin dirinya bakal kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Tuchel. "Setelah pembicaraan, saya punya perasaan bahwa bekerja dengan dia bisa membuat saya lebih kuat lagi. Sekarang berat saya benar-benar jauh berkurang dan telah kembali dalam bentuk yang jauh lebih baik daripada di 2014."

Tidak hanya itu, ia juga yakin Tuchel mampu menghentikan dominasi Bayern Muenchen dalam tiga musim terakhir. "Di Jerman, terlalu banyak klub terlalu takut Muenchen, baik di dalam dan luar lapangan," kata Hummels.

Aksi Mats Hummels saat melawan Werder Bremen (CARMEN JASPERSEN / DPA / AFP)

"Anda sering mendapat kesan bahwa banyak tim sudah menulis off pertandingan mereka melawan Muenchen sebelum mereka bermain. "Ketika Tuchel di Mainz, mereka tidak pernah melakukan itu dan saya selalu melihat." (Bog/Ian)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini