Sukses

Romero Datang, Siapa Kiper yang Dibuang Manchester United?

Kiper berusia 28 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapatkan pemain baru kelima di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah kiper Timnas Argentina, Sergio Romero.

Romero didatangkan dari klub asal Italia, Sampdoria. Kiper berusia 28 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Kiper Argentina Sergio Romero (Reuters)

Pada musim lalu, bersama Sampdoria, Romero hanya tampil sebanyak 10 kali. Dia berhasil mencetak satu clean sheet dan melakukan penyelamatan sebanyak 27 kali.

Kedatangan Romero menjadi teka-teki mengenai penjaga gawang Setan Merah (sebutan MU) yang bakal ditendang oleh manajer Louis van Gaal. Pasalnya, sebelum kedatangan Romero, MU sudah memiliki dua kiper hebat, yakni David De Gea dan Victor Valdes.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Banyak yang menyebut kedatangan Romero bakal menggantikan posisi De Gea yang selalu dirumorkan hengkang ke klub asal Spanyol, Real Madrid. Tim asuhan Rafael Benitez itu memang sudah lama jatuh hati dengan kiper berusia 24 tahun tersebut.

Namun, pelatih kiper Setan Merah, Frans Hoek menyebut Valdes bakal ditendang Van Gaal. Kiper berusia 33 tahun itu sudah menghilang dalam skuat MU yang sedang menjalani tur pramusim di Amerika.

Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

"Saya tidak mau berbicara negatif mengenai Valdes. Namun, dia kiper hebat dan saya yakin Valdes tidak bakal kesulitan menemukan tim untuk musim depan," papar Hoek, seperti diberitakan Sports Mole.

Valdes bergabung dengan MU pada Januari 2015. Kiper Timnas Spanyol itu mencetak 1 clean sheet dan melakukan 5 penyelamatan dari 2 pertandingan bersama Setan Merah. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini