Sukses

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

Juara dunia MotoGP sebanyak dua kali mengalami kecelakaan mengerikan di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Liputan6.com, Suzuka - Casey Stoner mengalami kecelakaan mengerikan saat balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 26 Juli 2015 waktu setempat. Juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu mengikuti balapan di Suzuka 8 Hours.

Stoner membela tim Musashi Honda RT Harc-Pro. Di tim tersebut, Stoner satu tim dengan Michael van der Mark dan Takuma Takahashi.

Balapan itu menguji daya tahan pebalap karena dilangsungkan selama 8 jam. Stoner yang memimpin balapan di lap ke-31, atau baru 70 menit balapan berlangsung tidak bisa menguasai motornya saat sedang menikung di hair pin.

Pria berusia 29 tahun tersebut terlempar dari motornya dan sempat beberapa kali berputar-putar di udara. Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami cedera parah. Setidaknya, dia mengalami patah tulang belikat dan retak tulang kering.

Casey Stoner (twitter.com)

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Honda menjelaskan, kecelakaan yang dialami Stoner karena throttle (bukaan gas) motor yang dikendarainya terbuka sebesar 26 derajat. Meski demikian, Honda belum berani menyimpulkan penyebab kecelakaan itu.

"Bersama staff HRC, tim memeriksa mesin dan berdasarkan data menunjukkan bahwa throttle terbuka sebesar 26° sebelum kecelakaan. Itu belum terlalu menjelaskan apa yang terjadi, saat ini motor telah dikirim ke HRC untuk pemeriksaan menyeluruh," bunyi pernyataan resmi Honda, seperti diberitakan Crash.

Sementara itu, Stoner sendiri merasa kecewa setelah mengalami kecelakaan tersebut. "Maafkan saya Michael van der Mark dan Takuma Takahashi serta seluruh kru. Mereka sudah bekerja keras. Terima kasih kawan!" Stoner menegaskan. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini