Sukses

Van Gaal Benarkan Romero Datang untuk Gantikan De Gea

Kiper berusia 28 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United, Senin (27/7/2015) pagi, telah mengumumkan pemain baru kelima yang mereka boyong pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah Sergio Romero.

Penjaga gawang Timnas Argentina itu didatangkan dari Sampdoria dengan status bebas transfer. Romero menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Pada musim lalu, bersama Sampdoria, Romero hanya tampil sebanyak 10 kali. Dia berhasil mencetak satu clean sheet dan melakukan penyelamatan sebanyak 27 kali.

Manajer Louis van Gaal menjelaskan, kedatangan kiper berusia 28 tahun tersebut ke Old Trafford Stadium memang untuk menggantikan David De Gea yang kontraknya akan habis pada Juni 2016.

Sergio Romero berhasil mengetahui arah bola yang ditembakkan Wesley Sneijder pada Semi Final Argentina vs Belanda. Argentina menang dalam drama adu pinalti, The Corinthians Arena, Sao Paulo on (9/7/2014) (AFP PHOTO/PEDRO UGARTE)

"Saya kenal Romero dengan sangat baik. Saya pikir, dalam situasi yang kami alami saat ini, jika De Gea bertahan atau tidak, itu selalu menjadi ancaman. Kami harus berhati-hati," papar Van Gaal, seperti diberitakan Sports Mole.

"Itulah sebabnya saya pikir sudah saatnya menjadikan Sergio Romero sebagai pemain Manchester United," tegas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sebelum Romero, MU sudah mendapatkan empat pemain, yakni Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Sejauh ini, De Gea memang belum menunjukkan niatnya untuk memperpanjang masa bakti bersama Setan Merah. Tampaknya, kiper berusia 24 tahun itu ingin kembali ke tanah kelahirannya di Spanyol.

De Gea merupakan kiper yang menjadi buruan utama salah satu tim terbaik di Spanyol, Real Madrid. Manajemen Los Blancos (sebutan Madrid) sudah berulang kali melakukan pendekatan dengan De Gea.

Kontrak David De Gea bersama Manchester United akan usai pada akhir musim 2016.

Bahkan, demi mendapatkan mantan pemain Atletico Madrid tersebut rela melepas kiper legendarinya, Iker Casillas yang sudah bergabung dengan klub asal Portugal, Porto. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini