Sukses

Ganda Putri dan Ganda Campuran Siap Unjuk Gigi

Untuk kali pertama, ganda campuran dan ganda putri dipertandingkan di ajang Yonex Sunrise Doubles Special Championship 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan prestasi ganda putri dan ganda campuran Indonesia mendapat apreasisi dari Candra Wijaya. Memasuki tahun ketujuh, turnamen Yonex Sunrise Doubles Special Championship 2015 akan mempertandingkan nomor ganda putri dan ganda campuran.

Sebelumnya, kejuaraan yang digagas Candra itu hanya mempertandingkan nomor ganda putra. Ini merupakan dedikasi peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 atas nomor ganda putra yang melambungkan namanya di dunia bulu tangkis.

Mantan ganda putra Indonesia Candra Wijaya (Yonex)

"Ini merupakan gelaran ketujuh setelah enam kali kami mengadakan turnamen ini. Kali ini, memang kami sengaja memasukkan ganda putri dan ganda campuran," kata Candra Wijaya kepada wartawan di Lagunas Resto, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2015) siang WIB.


"Diharapkan, ganda-ganda di Indonesia ini dapat lebih menyumbangkan prestasi dengan adanya event seperti ini."

Ajang ini nantinya akan diikuti enam negara, seperti Belgia, Filipina, Malaysia, Jepang, Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Total hadiah Rp 300 juta siap diberikan bagi masing-masing pemenang.

"Akan ada enam negara yang berpartisipasi, tapi yang tentunya yang menjadi unggulan adalah pasangan Belgia karena mereka cukup memiliki reputasi di peringkat BWF," ucap panitia penyelenggara, Rosiana Tendean.

Pelatih Kepala Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky senang ganda putri dan ganda campuran dipertandingkan di Yonex Sunrise Doubles Special Championship 2015 (badmintonindonesia.org)

Sementara itu, pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, cukup puas dengan keputusan Candra mengikutsertakan ganda campuran dan ganda putri. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi kedua nomor itu.

"Ini merupakan kali pertama ada ganda campuran dan putri di turnamen ini. Saya sangat senang dan mengapresiasi karena bagaimanapun juga sektor ganda juga menjadi salah satu penyumbang prestasi bulu tangkis Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," tutur Richard. (Ton/Bog)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini