Sukses

Harapan Pelatih Persebaya pada Evan Dimas Sebelum ke Spanyol

"Saya berharap Evan sebagai batu loncatan bagi pemain muda yang ingin merumput di Eropa," kata Ibnu Grahan.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira di tengah persiapan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Bintang muda mereka, Evan Dimas Darmono, akan trial di Spanyol.

Kabar tersebut dibenarkan Pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Ia berharap Evan bisa memotivasi pemain muda lainnya untuk merumput di Eropa.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas (6) bersimpuh jelang laga melawan Kamboja dalam lanjutan penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6/2015). Indonesia unggul 6-1 atas Kamboja. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya berharap Evan sebagai batu loncatan bagi pemain muda yang ingin merumput di Eropa. Jika Evan benar bergabung, saya ingin pemain muda berbakat Indonesia menyusulnya untuk ke Eropa," kata Ibnu kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (27/7/2015).

Ibnu pun tak lupa memberikan saran kepada mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu. "Saya juga memberi pesan kepada Evan agar ia betah di sana kalau memang jadi bergabung dengan klub di sana. Karena banyak pemain kita bila bergabung dengan tim luar biasanya akan mengalami home sick," imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa klub Luar negeri dikabarkan tertarik untuk merekrut Evan, seperti dari Jepang dan Malaysia. Namun, Evan lebih tertarik untuk terbang ke Spanyol.

Evan Dimas saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta. Foto diambil pada Kamis (28/5/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Evan memang benar akan terbang ke Spanyol pada awal Agustus. Dia akan melakukan trial di sana," ucap Ibnu.

Sejauh ini, Evan dikabarkan bakal menimba ilmu di Barcelona, klub idamannya. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan oleh Ibnu. (Bog)

By: Dwitya Dhito

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini