Sukses

Cech Datang ke Arsenal, Szczesny Angkat Koper ke Italia

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal mendatangkan salah satu kiper terhebat di Liga Premier Inggris dari Chelsea, Petr Cech.

Liputan6.com, London - Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal mendatangkan salah satu kiper terhebat di Liga Premier Inggris dari Chelsea, Petr Cech. Dia menyepakati kontrak bersama Meriam London (julukan Arsenal) selama empat musim kompetisi.

Kedatangan Cech membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger tersenyum lebar. Pasalnya, sosok kiper berusia 33 tahun tersebut bisa diandalkan untuk menjaga gawang Meriam London.

Petr Cech (Sky Sports)

Ya, selama berkiprah di Liga Premier Inggris, penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko itu telah mencetak 166 clean sheets dari 333 penampilan. Dia mempunyai jam terbang yang tinggi di Liga Premier Inggris.

Bergabungnya kiper yang sudah tampil di Liga Premier Inggris selama 29.706 menit itu membuat penjaga gawang yang mengenakan nomor punggung 1 di Arsenal, Wojciech Szczesny mengemas pakaiannya yang berada di London.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Kiper berusia 25 tahun itu sudah menyiapkan kopernya untuk terbang ke Italia. Szczesny akan bergabung dengan klub yang baru saja mengunjungi Indonesia, AS Roma.

"Selamat malam pendukung Giallorossi (sebutan Roma), saya sangat senang karena besok bakal terbang ke Roma. Sampai jumpa," papar Szczesny di akun Twitter pribadinya.

Kiper Arsenal Wojciech Szczesny

Kemungkinan besar, tim besutan Rudi Garcia itu akan mendatangkan kiper berkebangsaan Polandia tersebut dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim kompetisi.

Szczesny sudah memperkuat Meriam London sejak tahun 2009. Selama lima musim di Emirates Stadium, dia telah mencatatkan 48 clean sheets dari 132 penampilan dengan durasi permainan selama 11.848 menit. (Cak/Ian)

Baca juga:

Ramos Gabung MU, Ronaldo Jadi Kapten Real Madrid

8 Pemain Termahal di Setiap Posisi dalam Dunia Sepak Bola

Barcelona Tutup Pintu Pedro ke MU

Barcelona Ejek Rumor Pemain Rahasia MU adalah Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini