Sukses

Sudah Puas Menjadi Manajer, Van Gaal Segera Pensiun

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2017 nanti.

Liputan6.com, San Jose - Louis van Gaal memastikan akan meninggalkan dunia sepak bola dua tahun lagi. Manajer Manchester United (MU) itu mengaku sudah puas dengan koleksi trofi yang diraihnya sejauh ini.

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2017 nanti. Rupanya durasi dua tahun itu berdasarkan permintaan istrinya, Truus.

Itu sebabnya van Gaal akan menolak jika klub kembali memberinya kontrak baru. Ia juga takkan tergoda dengan tawaran melatih dari klub dari Timur Tengah atau MLS.

"Saya sudah berjanji pada istri saya. Kami sudah bertahun-tahun tak punya waktu bersama. Jadi itu alasan saya akan pensiun dua tahun lagi," kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Lagipula saya sudah melakukan segalanya sebagai manajer. Saya pernah melatih di Belanda, Spanyol, Jerman, dan juga Piala Dunia. Sekarang saya sendiri sedang di Inggris."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bakal ke Qatar

Selama menjadi manajer, prestasi van Gaal memang membanggakan. Ia sudah menyumbang 19 gelar dari enam klub yang ditanganinya.

"Akankah saya ke Qatar untuk mencari uang? Saya pikir tidak. Anda harus menikmati hidup dan hubungan dengan istri," kata van Gaal. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Nainggolan: 1 Trofi di Roma Lebih Baik Ketimbang 10 Trofi di Juve

Rudi Garcia Puji Fanatisme Fans Roma Tanah Air

Van Gaal Puji Duo Maut Rooney dan Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini