Sukses

Wenger Kebingungan Cari Posisi Terbaik untuk Walcott

Walcott juga bisa bermain bagus di lini tengah karena fisiknya sangat kuat.

Liputan6.com, London - Meski sudah menangani Arsenal hampir sembilan musim, manajer Arsene Wenger mengaku masih belum mengetahui posisi terbaik bagi Theo Walcott. Hingga saat ini Wenger masih berusaha mencari posisi yang terbaik untuk Walcott.

"Itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab. Jika anda bertanya di mana ia suka bermain, ia sendiri juga akan bingung menjawabnya," ujar Wenger, seperti dilansir Daily Star.

"Ketika kadang saya memainkannya di kiri, ia juga bermain bagus, karena ia bisa melakukan akselerasi dan mencetak gol," ujar Wenger.

Theo Walcott (Via: arsenal.com)

Menurut Wenger, ditempatkan di lini tengah Walcott juga bisa bermain dengan bagus karena fisiknya sangat kuat. Tapi, karena Arsenal memiliki banyak pemain ofensif Wenger kesulitan mengombinasikan semuanya.

"Namun saya selalu mengatakan bahwa ia adalah seorang pencetak gol, karena ia punya gerakan yang bagus, timing, serta kecepatan yang pas," tambahnya.

Walcott sendiri, baru saja membawa Arsenal meraih gelar Emirates Cup. Dia berhasil mencetak gol pamungkas saat Arsenal menang 1-0 melawan Wolfburg.

Saat ini, Arsenal telah meraih dua gelar dari pertandingan pra-musim mereka. Gelar yang berhasil mereka dapatkan yaitu Barclays Asia Throphy dan Emirates Cup.(Dwitya Dhito/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini