Sukses

Mampukah Sterling Bersaing di Antara Predator Gol Buas City?

Di laga pra musim, Sterling tampil menjanjikan. Tetap konsisten Sterling

Liputan6.com, Hanoi - Penampilan Raheem Sterling bersama Manchester City (City) di ajang pra musim menarik perhatian. Bekas pemain Liverpool itu menunjukkan kelas sebagai striker masa depan The Citizens. Tapi mampukah dia konsisten?

Bursa transfer Premier League di musim 2016 ini boleh dibilang memang memanas gara-gara Sterling. Betapa tidak, bomber bertubuh mungil itu secara frontal pindah dari Liverpool ke City. Dengan mahar menembus Rp 1 Triliun, Sterling akhirnya pindah ke City. Kocek yang dikeluarkan City di laga pramusim ini memang menunjukkan hasil memuaskan.

Indikator itu terlihat di debut Sterling bersama City. Menghadapi AS Roma di perhelatan International Champions Cup (ICC) 2015. Ketika itu, Sterling hanya membutuhkan waktu selama 137 detik untuk membobol gawang AS Roma. Melihat kemampuan Sterling merobek jala lawan, Pellegrini memang cukup senang. Menurut pelatih asal Chile itu, adaptasi di tim barunya cukup menggembirakan.

Menurut Pellegrini, kemampuan Sterling di City bakal semakin meningkat dengan kawan-kawan berlabel pemain bintang seperti Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero. "Saya yakin itu," kata Pellegrini.

Raheem Sterling lolos dari jebakan offside dan kemudian mencetak gol ke gawang AS Roma. (EPA/JULIAN SMITH)

Sterling kembali menunjukkan performa gemilang lagi ketika City tur ke Vietnam. Menghadapi Timnas Vietnam, Sterling menyumbangkan dua gol sekaligus membawa tim menang dengan skor telak 9-1. Kembali, Pellegrini melontarkan pujian untuk performa apik si pemain. Menurut dia, Sterling pemain yang dibutuhkan tim. Kecepatan yang dimiliki, bagi Pellegrini berbanding lurus dengan harga si pemain.

"Itu sebabnya, kami membeli dia dengan harga mahal," kata Pellegrini percaya diri sebagaimana dilansir Manchester Evening News.

Mendengar sanjungan dari Pellegrini, pemain belia itu tidak boleh besar kepala. Justru, ini tantangan besar baginya. Saat ini, City memiliki lima orang striker termasuk Sterling. Kalau jarang mencetak gol, bukan mustahil si pemain bakal tersingkir dari tim inti. Penantang terberat Sterling adalah Aguero; yang mencetak 26 gol musim lalu. Dengan jumlah tersebut, membuat Aguero tampil sebagai top-scorer Premier League musim lalu.

Selain Aguero, masih ada Silva yang rajin mencetak gol. Musim lalu, eks-Valencia itu membukukan 12 gol. Kemudian Gelandang serang Yaya Toure pun tidak kalah produktif dengan melesakkan 10 gol musim 2014-15 lalu. Boleh dibilang, Sterling berada di antara predator gol buas Manchester Biru.

Soal harapan tinggi City pada Sterling, si pemain menyatakan berharap semua hal mengalir seperti air."Saya ingin semuanya berjalan lambat. Memberikan yang terbaik untuk City."

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.