Sukses

Atep Berharap Persib Ladeni Tantangan Arema

Menurut Atep, pertandingan ini penting sebagai persiapan menghadapi Piala Indonesia Satu

Liputan6.com, Bandung - Arema Cronous mengajukan tawaran kepada Persib Bandung untuk menjalani laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang 11 Agustus 2015 nanti.

Gelandang Atep berharap manajemen Persib Bandung menerima tawaran Arema. Menurut Atep laga itu untuk mengembalikan performa tim sebelum berlaga di ajang Piala Indonesia Satu nanti. Sejak PSSI dibekukan hingga berujung sanksi FIFA, Juni lalu, praktis Persib kehilangan banyak waktu bermain.

Masih menurut mantan Persija Jakarta itu, pertandingan ini untuk memanaskan kembali pemain menghadapi perhelatan Piala Indonesia Satu yang direncanakan bergulir pertengahan Agustus mendatang. "Kami bisa merasakan laga uji coba atau laga persahabatan dengan lawan yang satu level," kata Atep, Senin (27/7/2015).

MENANG - Arema Cronus sukses memetik kemenangan 2-1 atas Persis Solo di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Senin (25/5) sore WIB. (Bola.com/Kevin Setiawan)

Menurutnya bila laga nanti terlaksana dipastikan akan berjalan sengit dan akan membuat semangat para suporter kedua klub tersulut. Kedua kubu memiliki basis fan besar di Indonesia. Tidak heran, bila Arema dan Persib bertemu membuat suporter masing-masing ikut 'panas'.

Bagi pemain 30 tahun itu, apapun kondisinya Persib lawan Arema selalu menyajikan pertandingan yang ketat. "Menurut saya walaupun ini bentuknya ujicoba tidak akan mengurangi rasa gengsi kami untuk menampilkan permain terbaik," ucapnya.

Atep berharap manajemen Persib sudah bisa mengumpulkan dan mengontrak para pemain jauh sebelum Piala Indonesia Satu dimulai karena setelah kompetisi dibubarkan tentunya para pemain perlu mengembalikan kondisi.

Menurut dia, kalau awal Agustus ini pemain kembali berkumpul dan melakukan latihan, persiapan tim menatap musim baru sudah cukup. "Kalau kondisi fisik sih saya yakin semua pemain pasti menjaganya. Hanya mungkin tinggal mengasah lagi kekompakkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.